Ganjar Apresiasi Inovasi Hortikultura Pemuda Binaan Kagama Lampung

Minggu, 23/01/2022 11:16 WIB

Lampung, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah. Di sana, Ganjar melihat kebun binaan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Lampung.

"Desa binaan Kagama ini bekerjasama dengan pak kades, dan ternyata mengajak anak-anak muda untuk membuat budidaya tanaman hias Aglomema Soponyono," kata Ganjar di lokasi, Sabtu (22/1).

Ganjar merasa takjub dengan kebun binaan Kagama yang dikelola anak-anak muda tersebut. Sebab, tanaman hias yang dikembangkan telah di jual sampai ke Papua.

"Bayangkan kemudian bisa mendapatkan hasil, dua juta stardust orange, ada juga yang gede ini 30 juta. Potensinya bagus, omzetnya ratusan juta," ucapnya.

Ganjar menilai, bila anak-anak muda lainnya dapat mengeluarkan potensinya di bidang hortikultura di desanya masing-masing. Maka, akan mendongkrak perekonomian daerahnya.

"Bayangkan kalau anak anak muda bisa lebih berkreasi lagi ternyata tanaman hias bisa menghasilkan sesuatu yang bagus," ujarnya.

"Nah ini mau kita kembangkan antara kagama dengan teman-teman di desa untuk membuat desa inklusi partisipasi banyak, potensinya juga bisa dikembangkan," lanjutnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2