DPRD DKI Minta Warga Ibu Kota Jangan Keluyuran ke Luar Negeri

Senin, 10/01/2022 09:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengajak warga ibu kota agar tetap taat protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Kita himbau masyarakat Jakarta, sekali lagi jangan sampai kita lupa dengan protokol kesehatan, itu yang penting,” kata Prasetyo saat pembersihan DAS dan penanaman pohon di kawasan Banjir Kalan Timur (BKT) Jakarta Timur sebagai rangkaian peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan, Minggu (9/1/2022).

Di sisi lain jangan takut berlebihan terhadap pandemi sehingga tidak berani beraktivitas. "Kita sebagai pemerintah jangan menakut-nakuti masyarakat juga. Kita sosialisasi," tegasnya. 

Kata Prasetyo, masyarakat perlu waspada terhadap varian Omicron yang kebanyakan ditularkan oleh warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Karena itu ia meminta agar warga Jakarta jangan dulu pergi ke luar negeri.

“Saya rasa jangan pergi ke luar negeri, apalagi dengan pemerintah pusat dan daerah sudah begitu besar mencegah pandemi ini bisa berhenti,” katanya.

Kepada masyarakat yang tidak disiplin dan tetap nekat jalan-jalan ke luar negeri, Prasetyo meminta mereka untuk menerima konsekuensinya, yakni karantina setelah tiba di Indonesia.

“Pulang dari luar negri tiba di Indonesia diistirahatkan ya harus terima. Dampaknya akan ke masyarakat lagi. Kita akan bersih-bersih, jaga jarak, kita ikuti prokes, ternyata ada juga orang seperti itu (keluar negeri). Nah saya mohonlah, dalam negeri ajalah,” tukas Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2