Kasus COVID-19 Naik, Kapasitas Stadion Serie A Dibatasi Jadi 5.000 Orang

Minggu, 09/01/2022 07:35 WIB

ROMA, Jurnas.com -  20 klub di liga sepak bola papan atas Italia Serie A pada Sabtu memberikan suara untuk mengurangi kapasitas stadion hingga maksimum 5.000 untuk dua putaran pertandingan pada Januari. Hal ini dilakukan untuk membantu memerangi kasus COVID-19.

Dua pejabat klub yang menghadiri pertemuan jarak jauh mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa pembatasan baru akan diberlakukan selama akhir pekan 15 Januari dan 22 Januari.

Langkah ini menandai pengurangan lebih lanjut dari pembatasan saat ini yang membatasi kapasitas hingga 50 persen dan yang masih akan berlaku untuk putaran permainan yang berlangsung pada 9 Januari.

Serie A, yang anggotanya termasuk klub seperti Juventus, AC Milan dan juara bertahan Inter Milan, tidak segera memberikan komentar.

Perdana Menteri Mario Draghi telah berbicara dengan Presiden federasi sepak bola (FIGC) Gabriele Gravina pada Jumat tentang kemungkinan bermain game secara tertutup, atau menangguhkan sementara aktivitas liga.

Italia melaporkan 197.552 kasus COVID-19 pada hari Sabtu, naik dari 108.304 sehari sebelumnya, kata kementerian kesehatan, sementara jumlah kematian turun menjadi 184 dari 223.

Pemerintah Italia mengurangi kapasitas maksimum yang diizinkan di semua acara olahraga terbuka dari 75 persen menjadi 50 persen pada Desember, dan virus itu juga memengaruhi jadwal liga.

Empat dari 10 pertandingan yang dijadwalkan pada hari Kamis tidak dilanjutkan karena pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas kesehatan setempat (ASL) setelah wabah COVID di beberapa regu.

Sebelumnya pada hari Sabtu, ANSA melaporkan bahwa Serie A telah berhasil mengajukan banding ke pengadilan administratif regional terhadap tindakan karantina yang diberlakukan oleh ASL terhadap Udinese, Salernitana dan Torino, membebaskan pemain mereka yang melakukan tes negatif dari isolasi.

Tapi Bologna tetap dikarantina setelah banding liga ke pengadilan Emilia tidak berhasil.

Situasi telah meninggalkan ketidakpastian tentang berapa banyak dari 10 pertandingan liga yang dijadwalkan hari Minggu yang akan dilanjutkan.

Sumber: Reuters

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2