Singapura Mulai Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun Bulan Ini

Selasa, 21/12/2021 14:33 WIB

SINGAPURA, Jurnas.com - Kementerian Kesehatan (MOH) mengatakan, vaksinasi anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun akan dimulai bulan ini sesuai rencana dengan perkiraan kedatangan pengiriman pertama dosis vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech pada Rabu (22/12).

"Vaksin, yang dikirim dari Eropa, telah memenuhi standar kualitas, keamanan dan kemanjuran" dan telah disetujui oleh Otoritas Ilmu Kesehatan untuk digunakan pada anak-anak berusia lima hingga 11 tahun," kata MOH, Selasa (21/12).

"Ini akan memungkinkan kami untuk memulai vaksinasi untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun pada akhir Desember sesuai rencana," kata MOH.

Komite Ahli Vaksinasi COVID-19 juga merekomendasikan penggunaannya untuk kelompok usia ini.

Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Badan Pengembangan Anak Usia Dini (ECDA) untuk merinci peluncuran vaksinasi untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Rincian operasional lebih lanjut akan segera diumumkan oleh Kemendikbud dan PAUD. (Reuters)

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce