Erupsi Semeru, Kapolri Minta Perhatikan Lansia dan Ibu Hamil

Selasa, 07/12/2021 11:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Ketua Umum Bhayangkari Juliati meninjau kondisi para korban erupsi Gunung Semeru yang dirawat di RSUD Pasirian Lumajang, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Sigit mendengar secara langsung proses penanganan dan perawatan dari tim dokter untuk para korban erupsi.

Usai melakukan peninjauan, Sigit kemudian memberikan instruksi kepada seluruh jajaran agar memberikan perhatian khusus pada para korban erupsi Gunung Semeru, khususnya warga lanjut usia (lansia), ibu hamil, hingga anak-anak.

"Saya minta kepada seluruh personil Polri di lapangan untuk memberikan perhatian khusus pada korban dan pengungsi khususnya lansia, ibu hamil, hingga anak-anak. Sehingga mereka bisa mendapatkan jaminan keselamatan dan kesehatan di tengah situasi yang dialami," ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Mantan Kabareskrim Polri tersebut, hadirnya personil dan sarana pra-sarana dari Polri bisa turut membantu untuk meringankan beban para korban akibat bencana alam erupsi Gunung Semeru.

"Tentunya, kehadiran Polri di lokasi bencana merupakan wujud dari kehadiran negara di tengah masyarakat. Diharapkan, ini semua dapat membantu proses penanggulangan bencana dengan cepat dan baik, serta bisa meringankan beban korban bencana alam ini," tukasnya.


TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu