Messi Doakan Xavi Sukses Latih Barcelona

Selasa, 09/11/2021 06:40 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku telah mendapatkan ucapan selamat dari mantan rekan setim sekaligus juniornya, Lionel Messi, yang kini telah hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Xavi menggantikan Ronald Koeman di kursi panas Camp Nou pekan lalu, setelah mengakhiri kontraknya di Al Sadd. Barca beralih ke legenda hidup itu untuk memperbaiki performa tim di musim kampanye 2021-2022.

"Messi, (Samuel) Eto`o, Ronaldinho, tentu saja. Tetapi mereka tidak ada di sini. Messi adalah teman yang baik, dia mengirimi saya pesan semoga berhasil. Tapi kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak ada di sini," kata Xavi dikutip dari Goal pada Selasa (9/11).

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan tentang sambutan meriah yang dia terima dari para pendukung Blaugrana, sekembalinya ke klub.

"Saya sangat senang, saya kembali ke rumah. Kami berada dalam situasi yang sulit secara ekonomi dan bukan dalam momen olahraga terbaik kami. Tapi kami adalah Barca dan kami adalah klub terbaik di dunia," tegas dia.

"Saya sangat emosional melihat semua penggemar hari ini dan kami harus mengembalikan sepak bola yang bagus kepada mereka, bekerja dengan serius dan dengan nilai-nilai kami," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, Xavi juga enggan dibandingkan dengan mantan pelatih kepala Barca Guardiola, yang saat ini bertanggung jawab di Manchester City.

"Saya memiliki ide yang sangat jelas, kami tidak dalam momen terbaik kami tetapi kami ingin memainkan sepakbola yang baik dan mendapatkan hasil," ujar dia.

"Jika mereka membandingkan saya dengan Guardiola maka itu adalah sesuatu yang sangat positif, dia adalah manajer terbaik di dunia," tambah dia.

"Saya mengerti tekanannya, saya berada di klub terbaik di dunia. Harapannya luar biasa, kami harus bekerja keras untuk memenangkan banyak trofi," tutup Xavi.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba