Ramsdale Incar Posisi No.1 di Timnas Inggris

Senin, 25/10/2021 20:45 WIB

London, Jurnas.dom - Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, mengincar jersey No.1 di timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, setelah berhasil lolos ke skuad Three Lions.

Ramsdale masuk skuad Euro 2020 Gareth Southgate selama musim panas, setelah Dean Henderson mengundurkan diri karena cedera, dan dipanggil kembali untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Andorra dan Hongaria awal bulan ini.

Pemain berusia 23 tahun itu belum mendapatkan caps senior, tetapi setelah beberapa penampilan awal yang mengesankan dengan The Gunners, Ramsdale yakin dia mampu mendapatkan tempat awal di Qatar jika Inggris mengamankan tempat mereka di turnamen tahun depan.

"Kami hanya tinggal beberapa langkah lagi untuk mencapai sesuatu yang hebat. Ini hanya menambah momentum dan rasa lapar untuk tampil baik di Piala Dunia, dan semoga saya bisa menjadi bagian dari itu lagi dan mudah-mudahan itu akan dilakukan dengan peran awal," ujar Ramsdale dikutip dari Goal pada Senin (25/10).

Ramsdale menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris, setelah menggantikan Bernd Leno menyusul kekalahan 5-0 Arsenal atas Manchester City pada Agustus lalu. Penampilan apiknya membantu tim asuhan Mikel Arteta kembali ke jalur kemenangan.

Namun, terlepas dari penampilan domestiknya, Ramsdale akan menghadapi persaingan ketat untuk jersey kiper Inggris saat Three Lions menatap Qatar 2022.

Jordan Pickford adalah pilihan pertama Southgate dan tetap setia kepada pemain berusia 27 tahun itu, bahkan ketika ia tampil buruk bersama Everton.

Nick Pope dari Burnley memiliki tujuh caps Inggris dan juga akan bersaing dengan Ramsdale dan Pickford untuk mendapatkan tempat awal, sementara Sam Johnstone menikmati awal yang kuat untuk musim ini bersama West Brom dan akan berharap promosi kembali ke Liga Premier pada akhir musim.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2