Silva Tawarkan Dukungan untuk Masalah Mental Neymar

Rabu, 13/10/2021 13:13 WIB

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Bek Chelsea, Thiago Silva menawarkan dukungan emosionanya kepada Neymar, atas masalah mental yang dialami oleh rekan setimnya di timnas Brasil tersebut.

Silva memahami perasaan yang diungkapkan Neymar, dan memang terasa menyakitkan saat dicap sebagai pemain cengeng dan lemah secara mental.

"Di sini, di tim nasional, saya telah melalui beberapa momen yang sangat mirip (dengan apa yang dialami Neymar), terutama setelah Piala Dunia 2014," kata Silva dikutip dari Goal pada Rabu (13/10).

"Saya disebut cengeng, lemah, sangat lemah, secara mental. Ini adalah hal-hal yang menyakiti Anda dan Anda tahu bahwa Anda tidak seperti itu," sambung dia.

"Saya harap dia tidak kehilangan kegembiraannya, terus bahagia seperti biasanya. Dia adalah anak yang sangat istimewa dan, ketika dia bahagia, melakukan apa yang dia sukai, dia memberikannya."

Dalam kisah Instagram, Silva menambahkan, "Jika Anda membutuhkan seseorang yang kuat untuk berada di sisi Anda, ketahuilah bahwa saya akan selalu ada di sana. Keluarga Silva mencintaimu."

Kesehatan mental menjadi pembicaraan utama dalam sepak bola dalam beberapa tahun terakhir, karena para pemain mulai terbuka tentang perjuangan pribadi mereka, membantu menormalkan pentingnya meminta bantuan alih-alih memendam emosi.

Neymar masuk dalam deretan pesepak bola yang pernah mengalami hal ini, di antaranya Jack Wilshere, Tyrone Mings dan Christian Pulisic yang berbicara tentang kesehatan mental tahun ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2