Tolak Pakai Masker, Amir Khan Diusir dari Pesawat

Minggu, 19/09/2021 17:48 WIB

London, Jurnas.com - Petinju asal Inggris, Amir Khan, dipaksa keluar dari pesawat dalam sebuah penerbangan di Amerika Serikat (AS), karena menolak menggunakan masker.

Atlet 34 itu diturunkan dari pesawat American Airlines bersama seorang rekannya oleh polisi, setelah salah satu penumpang mengeluhkan masker rekan Khan yang tidak cukup tinggi.

"Tim hubungan pelanggan kami menghubungi tuan Khan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengalamannya, dan memperkuat pentingnya kebijakan yang diterapkan untuk keselamatan pelanggan dan kru kami," demikian keterangan juru bicara maskapai tersebut dikutip dari BBC pada Minggu (19/9).

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, Khan mengaku akan terbang ke kamp pelatihan di Colorado setelah tinggal di New York. Dia menyesalkan peristiwa pengusiran itu.

"Sekarang saya harus menjadwal ulang pesawat lain untuk melakukan perjalanan kembali ke kamp pelatihan yang benar-benar mengecewakan, dan saya sangat jijik dengan perlakuan American Airlines," ucap dia kecewa.

American Airlines menjelaskan pesawat yang mengangkut Amir Khan kembali ke gedung Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey, setelah muncul laporan dua penumpang menolak mematuhi permintaan awak kabun supaya menyimpan bagasi, mengubah ponsel dalam mode pesawat, dan mematuhi persyaratan penggunaan masker.

"Baik Khan maupun rekannya tidak dilarang dari maskapai," tambah juru bicara American Airlines.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya