Vietnam Menyetujui Vaksin COVID-19 Abdala Racikan Kuba

Sabtu, 18/09/2021 15:58 WIB

Hanoi, Jurnas.com - Vietnam telah menyetujui vaksin Abdala Kuba untuk digunakan melawan virus corona. Abdala menjadi vaksin kedelapan yang disetujui untuk digunakan di Vietnam.

Dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (18/9), Negeri Naga Biru itu memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di kawasan itu, dengan hanya 6,3 persen dari 98 juta orangnya yang menerima setidaknya dua suntikan.

Pengumuman itu muncul beberapa jam setelah Presiden Nguyen Xuan Phuc meninggalkan Hanoi untuk kunjungan resmi ke Havana, Kuba. Vietnam telah mencatat 667.650 infeksi virus corona dan 16.637 kematian, sebagian besar dalam wabah yang didorong Delta dari akhir April.

"Kementerian Kesehatan telah menyetujui vaksin Abdala, berdasarkan kebutuhan mendesak negara untuk memerangi COVID-19," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Kementerian bulan lalu mengatakan Kuba akan memasok sejumlah besar Abdala ke Vietnam dan mentransfer teknologi produksi pada akhir tahun.

Pada bulan Juni, Kuba mengatakan vaksin Abdala tiga suntikannya telah terbukti 92,28 persen efektif dalam uji klinis tahap terakhir.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2