Kamis, 17/10/2019 04:48 WIB

Jelang MU vs Arsenal

Wenger Sindir Kualitas Permainan MU

Cara bermain Mou yang pragmatis tersebut mendapat sindiran dari Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Wenger memang tidak pernah menang dalam laga antara taktik Mou dan Wenger.

Parkir bus MU saat bermain lawan Liverpool Oktober lalu.(foto:isoccer)

London - Laga penting akan terjadi pada pekan keduabelas liga primer Inggris. Arsenal akan bertandang ke kandang setan merah di Old Trafford, Manchester besok Sabtu. Media setempat sudah ramai membahas apakah pelatih MU asal Portugal itu akan parkir bus lagi, sama seperti saat menghadapi Liverpool?

MU cukup keteteran saat menghadapi pasukan merah dari Marseyside. Anak-anak asuh Juergen Klopp begitu taktis. Kewalahan dengan permainan the Kops, Jose Mourinho mengeluarkan jurus pamungkasnya, menempatkan enam pemain di belakang garis pertahanan.

Cara bermain Mou yang pragmatis tersebut mendapat sindiran dari Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Wenger memang tidak pernah menang dalam laga antara taktik Mou dan Wenger. Tercatat, dalam laga kompetitif liga primer dan piala liga, Wenger tidak pernah memenangkan duel. Mou memenangkan pertempuran di tujuh pertemuan mereka dan enam kali seri. Sementara dalam ajang Community Shield, dua pertemuan mereka saling berbagi kemenangan.

"Untuk reputasi liga primer, kualitas permainan yang baik adalah sangat penting. Itulah yang terjadi kepada pemain yang turun di lapangan," ucap Wenger, seperti dikutip dari metrosport Jumat (18/11).

Menurut pelatih terlama di Arsenal itu, bahwa melihat beberapa pertandingan yang telah mereka lakukan sejak awal musim lalu, mereka tidak menangapi secara serius akan adanya laga dua tim besar. Menurut Wenger, laga dua tim besar itu jauh dari harapannya.

""Saya pikir itu hal penting bahwa tingkat permainan dengan level tinggi itu akan ditonton oleh seluruh dunia," sindir Wenger ke Mourinho, implisit hendak mengatakan bahwa kualitas permainan hasil racikan pelatih MU itu menunjukkan performa menurun.[]

TAGS : arsene wenger wenger sindir kualitas permainan MU manchester united




TERPOPULER :