Kamis, 21/06/2018 11:40 WIB

Ternyata Ini Dampak Merokok

Hasil mengejutkan dari studi terbaru mengungkapkan bahwa pria yang merokok memiliki risiko yang lebih kecil dari perokok pasif terkena kerusakan sendi.

Ilustrasi merokok

Jakarta - Banyak orang mengatakan bahwa merokok merupakan kegiatan yang berdampak negatif bagi kesehatan. Hal ini ditekankan juga oleh para pakar kesehatan dunia bahwa merokok dapat menyebabkan banyak penyakit terhadap pelakunya, seperti kanker, gangguan kehamilan, dan lain-lain.

Tapi apakah Anda mengetahui bahwa ternyata rokok juga memiliki banyak manfaat. Dikutip dari Live Science, inilah lima manfaat yang mungkin dapat Anda rasakan sebagai seorang perokok.

Merokok menurunkan risiko kerusakan sendi

Hasil mengejutkan dari studi terbaru mengungkapkan bahwa pria yang merokok memiliki risiko yang lebih kecil dari perokok pasif terkena kerusakan sendi. Hal ini karena nikotin dalam tembakau membantu mencegah tulang rawan dari kerusakan sendi.

Merokok menurunkan risiko penyakit Parkinson (Kerusakan Saraf)

Sejumlah penelitian telah mengidentifikasi hubungan luar biasa antara merokok dan penyakit Parkinson. Perokok jangka panjang dapat terlindung dari penyakit Parkinson. Penelitian di Harvard mengautkan dengan memberikan bukti yang meyakinkan bahwa perokok pasif rentan terkena penyakit ini.

Merokok Menurunkan Resiko Obesitas

Nikotin dalam asap tembakau adalah penekan nafsu makan. Ini telah dikenal selama berabad-abad khususnya di Amerika di era pra-Columbus. Perusahaan tembakau 1920-an memasarkan tembakau pada wanita dengan iming-iming bahwa merokok akan membuat mereka lebih langsing.

Nikotin bertindak baik sebagai stimulan dalam menekan nafsu makan. Tindakan merokok memicu modifikasi perilaku yang mendorong perokok untuk tidak mengemil makanan dalam jumlah yang besar. Merokok juga bisa membatasi nafsu makan. Sebagai penekan nafsu makan, nikotin muncul untuk bertindak pada bagian otak yang disebut hipotalamus.

Merokok membantu jantung clopidogrel obat bekerja lebih baik

Clopidogrel adalah obat yang digunakan untuk menghambat penggumpalan darah bagi pasien yang menderita penyakit arteri koroner, dan penyakit peredaran darah lainnya yang mengarah ke stroke dan serangan jantung. Merokok dapat membantu Clopidogrel melakukan pekerjaan yang lebih baik. Merokok sedikitnya 10 batang rokok sehari, akan mengaktifkan protein tertentu yang disebut sitokrom, yang mengkonversi clopidogrel lebih aktif.

TAGS : Gaya hidup Tips Kesehatan




TERPOPULER :