Kamis, 15/11/2018 15:00 WIB

Ingin Langsing? Lakukan Tips Sehat Ini

Demi menurunkan berat badan agar terlihat langsing dan seksi, tidak perlu menerapkan diet ketat atau mengonsumsi obat-obat diet khusus.

Foto Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Jakarta - Tubuh langsing dan ideal adalah impian setiap wanita. Demi menurunkan berat badan agar terlihat langsing dan seksi, tidak perlu menerapkan diet ketat atau mengonsumsi obat-obat diet khusus. Dikutip dari Bold Sky, terdapat beberapa tips sehat untuk memperoleh tubuh yang langsing dan sehat.

Berolahraga

Ketika Anda bangun pagi, maka colalah melakukan gerakan-gerakan kecilan. Anda juga dapat keluar rumah dan berjalan mengilingi sekitar rumah Anda sembari melakukan aktivitas lain, seperti mencabut rumput. Ternyata kebiasaan dapat membantu tubuh membakar kalori lebih cepat.

Perhatikan Menu Sarapan

Hindari makanan manis atau berminyak saat sarapan di pagi hari. Mengonsumsi makanan yang manis dan berminyak di pagi hari, seperti gorengan, bisa membahayakan kesehatan anda pada saat datang bulan dan memicu kolestrol tinggi. Kebiasaan ini juga berpengaruh langsung ke jantung Anda. Karena itu, cobalah mengganti sarapan pagi Anda dengan mengkonsumsi sereal gandum atau oat. Makan ini efektif untuk menurunkan berat badan, dan membentuk badan Anda menjadi langsing secara alami.

Ingatlah bahwa untuk membentuk badan menjadi langsing, Anda juga harus banyak diasupi makanan kaya protein saat sarapan di pagi hari, seperti telur, susu, kacang-kacangan, dan lain-lain. Manfaat protein yang didapatkan adalah selain membantu melawan lemak secara efektif, juga dapat membuat Anda merasa lebih kenyang.

Manfaatkan Waktu

Perlu dicatat, bahwa untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan seksi, Anda harus bisa memanfaatkan waktu. Misalnya, berdiri dan pada saat Anda makan, atau naik turun tangga lebih sering.

Jangan Mencampur Susu

Bagi Anda yang memiliki hobi mencampurkan kopi dengan susu, atau susu dengan teh, maka mulai sekarang berpikirlah untuk tidak melakukannya lagi. Sebab untuk menurunkan berat badan secara alami dan membentuk tubuh yang langsing, jangan mencampur susu pada kopi dan teh atau mengganti susu biasa dengan susu bebas lemak.

Jangan Duduk Sepanjang Hari

Jika pekerjaan menuntut Anda duduk sepanjang hari di depan komputer, maka sekarang Anda dapat mencoba untuk bekerja sambil berdiri. Setidaknya beberapa menit setiap jam untuk membakar kalori lebih banyak.

Banyak Konsumsi Buah

Sebaiknya Anda mengonsumsi dua buah dalam sehari, terutama apel. Apel memiliki kaya serat dan kandungan antioksidan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara alami.

TAGS : Tips langsing Gaya Hidup Langsing sehat




TERPOPULER :