Kamis, 22/04/2021 08:54 WIB

Gianluigi Buffon Isyaratkan Gantung Sepatu

Buffon merupakan penjaga gawang tertua kedua yang tampil di Liga Champions UEFA. Hanya Marco Ballotta, di usia 43 tahun, 252 hari, di atasnya

Gianluigi Buffon (foto:Mirror)

Jakarta, Jurnas.com -  Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan rencana untuk pensiun paling lambat Juni 2023, tetapi tidak menutup kemungkinan gantung sepatu lebih awal.

Pada musim panas lalu, pemain berusia 43 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun, dan kontrak dengan klub Turin akan berakhir pada akhir musim.

"Lihat, di kepala saya, benar-benar ada tanda berhenti terakhir, batas maksimum, yaitu Juni 2023," kata Buffon dalam wawancara dengan The Guardian, seperti dilansir dari Reuters.

"Itu maksimal, benar-benar maksimal. Tapi saya juga bisa berhenti bermain dalam empat bulan," ujad dia lagi.

Buffon, juara Piala Dunia 2006 bersama Italia dan 10 kali juara Serie A bersama Juventus, sebelumnya mengatakan pada 2017 bahwa dia akan pensiun pada 2018, tetapi dia malah pindah ke klub Prancis Paris St Germain selama setahun sebelum kembali ke Juve.

Dia telah menggantikan Wojciech Szczesny di Juve musim ini, membuat 10 penampilan di semua kompetisi.

Buffon merupakan penjaga gawang tertua kedua yang tampil di Liga Champions UEFA. Hanya Marco Ballotta, di usia 43 tahun, 252 hari, di atasnya.

TAGS : Serie A Juventus Gianluigi Buffon




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :