Senin, 18/11/2019 00:08 WIB

Bupati Sehari

Bupati Lembata Takjub Anak-Anak Beri Usulan Ini

Petrus Sinun Manuk, penjabat Bupati Lembata memberikan respon positif dalam menindaklanjuti rekomendasi bupati sehari.

Bupati Lembata melakukan tos bersama anak-anak bupati sehari

Lembata - Petrus Sinun Manuk, penjabat Bupati Lembata memberikan respon positif dalam menindaklanjuti rekomendasi bupati sehari Maria Monica Lourdes Ruing (16).

Terpilih sebagai bupati sehari dalam ajang `Sehari Jadi Bupati`, Lourdes dan jajarannya menelurkan 7 poin rekomendasi kebijakan. Salah satunya menyoroti keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Lembata.

Sembari menemani sang bupati sehari melakukan konferensi pers, Bupati Lembata pun mengakui kebijakan mengenai BLK tersebut merupakan poin penting, dan seolah menjadi tamparan bagi pihaknya untuk serius melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait. Petrus pun berjanji rekomendasi bupati sehari terkait peningkatan BLK akan dibawanya hingga ke rapat rancangan APBD 2017 pada Desember mendatang.

"Bagus sekali anak-anak kita bisa merumuskan poin-poin rekomendasi ini. Memang ini lah yang menjadi fokus masalah kami selama ini. Oleh karena itu beberapa poin usulan seperti BLK akan kami kawal pada rapat anggaran APBD nanti," sebut Petrus di kantor Bupati Lembata, Jumat (21/10).

Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Lembata menurut Petrus sebagai upaya pemerintah untuk mengasah skill masyarakat dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja yang berkualitas.

"Lembata itu terkenal banyak warga muda-mudinya yang menjadi TKI ke luar negeri. Kalau kita maksimalkan BLK, maka kualitas SDM kita akan meningkat, dan di luar sama bisa bekerja bukan lagi sebagai buruh serabutan," ucap penjabat bupati yang baru menduduki kursi selama 8 bulan menggantikan Eliaser Yentji Sunur ini.

TAGS : Because I Am A Girl Bupati Sehari Lembata Plan Internasional Indonesia Jurnas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :