Kamis, 22/04/2021 21:40 WIB

Pimpinan DPR Minta Semua Pihak Dukung Penuh Pembuatan Vaksin Covid-19 Temuan dr Terawan

Kalangan dewan mengapresiasi proses pengembangan Vaksin Nusantara yang saat ini tengah memasuki tahapan uji klinis fase II.

Mantan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto dan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan mengapresiasi proses pengembangan Vaksin Nusantara yang saat ini tengah sudah memasuki tahapan uji klinis fase II.

“Kami tentu mengapresiasi dan menyambut baik proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang sedang menjalani uji klinis fase II ini,” terang Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan resminya, Kamis (18/2).

Dalam amatannya, vaksin Covid-19 yang diprakarsai oleh mantan Menteri Kesehatan (Menkes), dr Terawan Agus Putranto ini bersifat personalized, menggunakan sel dendritik dan dapat diproduksi secara masal dalam waktu singkat.

“Ini sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa, ditengah persoalan vaksinasi dan masih tingginya angka penularan virus Covid-19 di banyak negara,” terang politisi DPP Partai Gerindra ini.

Selanjutnya, masih kata Dasco, semenjak program vaksinasi digulirkan oleh pemerintah, DPR RI memang mendorong adanya pengembangan vaksin yang di buat dan dikembangkan oleh anak bangsa.

“Maka dari itu, kami meminta kepada semua pihak, untuk mendukung penuh pembuatan Vaksin Nusantara ini, hingga betul-betul teruji klinis,” terangnya. 

“Kemudian secara efektif dapat menekan penyebaran virus, aman untuk masyarakat dan juga teruji kehalalannya,” demikian Dasco.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Vaksin Nusantara Covid-19 Sufmi Dasco Ahmad Terawan Agus Putranto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :