Jum'at, 23/10/2020 16:00 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Lulung Sosok Penentu Penggiringan Massa PPP

Lulung masih lebih menentukan dalam melakukan penggiringan massa ketimbang dua nama lainnya. Karena dia  yang selama ini memiliki kedekatan dengan basis massa PPP.

Jakarta - Sengkarut konflik di PPP selalu mengacu pada dua nama besar, yakni Djan Faridz di kubu muktamar Jakarta dan Romahurmuziy (Romi) di kubu muktamar Pondok Gede. Dua kutub yang saling membelah menjadi dua kubu antara Djan Faridz dan Romi kini kembali membangun haluan politik berbeda di Pilkada DKI Jakarta.

Kubu PPP Djan Faridz menyatakan mendukung cagub cawagub petahana DKI Ahok-Djarot setelah pihak Romi berkoalisi dengan Demokrat, PKB dan PAN mengusung pasangan cagub Agus-Sylvi.

Disatu sisi loyalis Djan Faridz, ketua DPW DKI PPP Abraham "Lulung" Lunggana menolak instruksi pimpinannya mendukung Ahok-Djarot. Lulung percaya diri membanguun poros serta gerbong sendiri dan menjatuhkan dukungannya kepada Agus-Sylvi sama seperti kubu Romi.

Siapakah yang paling berpengaruh dari ketiga nama tersebut di DKI?

Wakil ketua DPW PPP DKI Dany Kusuma mengatakan Lulung masih lebih menentukan dalam melakukan penggiringan massa ketimbang dua nama lainnya. Karena, kata dia, Lulung yang selama ini memiliki kedekatan langsung dengan basis massa PPP.

"Bicara PPP DKI, tidak mungkin lepas dari sosok haji Lulung. Karena yang bisa menggerakkan gerbong PPP dan mesin partai di akar rumput DKI itu ya beliau," ungkapnya di Jakarta, Raabu (19/10/2016).

Kendati tidak bergabung dengan poros Djan dan Romi, Dany yakin Lulung akan lebih maksimal mengkomunikasikan pasangan cagub-cawagub Agus-Sylvi ke warga DKI.

Saat ini, kata Dany, konsolidasi antar DPC PPP di DKI masih dibawah garis kordinasi Lulung.

"Kita semua diminta (haji Lulung) untuk bekerja keras membantu pemenangan Agus-Sylvi taanpa peduli manuver Romi dan Djan," ucap Dany.

TAGS : Pilkada DKI Cagub DKI Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Politisi PPP Abraham




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :