Sabtu, 20/04/2024 11:50 WIB

Peduli Banjir, BLK Samarinda Distribusikan Bantuan Kemanusiaan

Bantuan kemanusiaan ini disalurkan sebagian melalui tiga  BLK yang ada di Kalsel.

BLK Samarinda salurkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan. (Foto: Humas Kemnaker)

Samarinda, Jurnas.com – Kemnaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan kemanusiaan berupa uang tunai Rp 26.8 juta dan makanan serta pakaian layak pakai diserahkan oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila.

"Bantuan kemanusiaan ini disalurkan sebagian melalui tiga  BLK yang ada di Kalsel. Yaitu BLK Banjarbaru, BLK Pelaihari, dan BLK Amuntai," ujar Andri Susila melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Rabu (27/1/2021).

Andri Susila mengatakan, bantuan untuk korban banjir dikumpulkan dari 15 BLK di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara. Di antaranya berasal dari BLK  Bontang, Balikpapan, Paser, Kutai Timur, Nunukan, Tarakan, Kotawaringin Timur, Buntok, Palangkaraya, Seruyan, Kotawaringin Barat, Sukamara, Murung Raya, dan Kapuas.

"Bantuan ini dikoordinir BLK Samarinda sebagai bentuk kepedulian Kemnaker kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan," katanya seraya menambahkan pihaknya juga menyerahkan bantuan ke Ormas pemuda di Kota Samarinda.

Sebelumnya, Kemnaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar juga mengirim sejumlah bantuan logistik untuk para pengungsi yang menjadi korban bencana gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Dengan melibatkan masyarakat sekitar, BLK Makassar juga membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.

Berbagai sumber daya milik Kemnaker juga dikerahkan untuk membantu para korban gempa bumi. Kemnaker mengerahkan bantuan melalui BLK Pangkajene dan Kepulauan dan BLK Bantaeng yang disalurkan dengan menggunakan Mobile Training Unit (MTU).

KEYWORD :

Kemnaker BLK Kalsel Andri Susila




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :