Minggu, 28/02/2021 02:42 WIB

Demi Konten, Pria Ini Oleskan Krim Ereksi ke Bibirnya

Mengoleskan krim ereksi di bibir Anda untuk mendapatkan bibir yang lebih penuh benar-benar konyol dan bisa sangat berbahaya karena sejumlah alasan.

Bintang TikTok muda mengoleskan krim ereksi di bibirnya demi konten. (Foto: Dailystar)

Jurnas.com –  Seorang pengguna TikTok, Jerry Mal, memamerkan bibirnya yang diolesi krim pembesar alat vital agar dapat memperbesar ukuran bibirnya.

Kelakuannya ini mendapat kecaman dari orang-orang di bidang perawatan kosmetik.

Para ahli terkejut dengan jumlah pengguna aplikasi tiktok yang tergoda untuk mencobanya.

"Pada dasarnya, saya menonton film di mana seorang gadis mengoleskan krim ereksi di seluruh bibirnya dan itu membuatnya sangat besar, jadi sekarang saya mencobanya. Aku lupa film apa itu," katanya.

Tampak dalam video tersebut menjelaskan bahwa dia mendapat inspirasi untuk tantangan aneh dari sebuah film.

"Agak kesemutan. Ini tidak mengerikan, tapi kita akan lihat," katanya setelah dirinya mengoleskan krim ke seluruh mulutnya.

Video tersebut viral dan kemudian menunjukkan sang bintang tidak dapat memakai krim selama lima menit penuh karena mulai menyengat bibirnya.

"Ini benar-benar gosong tetapi tampaknya terkesan dengan hasil setelah krimnya dibersihkan, saya menyukainya," ucapnya.

Namun, para profesional medis telah memperingatkan hal ini, mengecam bintang TikTok Jerry karena menggunakan platformnya untuk mempromosikan penggunaan krim yang salah.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (27/1/2021), Dr Ross Perry GP & Direktur Medis Cosmedics mengatakan bahwa hal yang dilakukan pria tersebut justru akan membahayakan bibirnya.

"Mengoleskan krim ereksi di bibir Anda untuk mendapatkan bibir yang lebih penuh benar-benar konyol dan bisa sangat berbahaya karena sejumlah alasan. Orang yang mencoba ini dapat menderita reaksi alergi seperti perih, nyeri, lecet dan bengkak yang tidak nyaman," jelas dokter itu.

"Efek samping lain dari penyerapan krim saat masuk ke dalam tubuh dapat membuat sakit kepala, masalah tekanan darah dan bahkan kemungkinan masalah jantung. Krim juga bisa menyembuhkan luka dingin jika Anda sudah rentan terhadapnya," katanya.

Di sisi lain, perawat Aaron dari ATYU - London’s Ultimate Skin Concierge - memberi tahu bahwa tren tersebut "tidak masuk akal". Pakar, yang mengkhususkan diri dalam perawatan kosmetik, menjelaskan kalau hal itu salah.

"Bahan yang paling umum dalam krim ini adalah Alprostodil, yang merupakan vasodilator. Penggunaan ini pada bibir sangat tidak aman, dengan potensi efek samping mulai dari ruam kulit hingga pembentukan bisul pada jaringan kulit yang menyebabkan infeksi kulit. Hal ini dapat menyebabkan jaringan parut jangka panjang," jelas pakar tersebut.

TAGS : TikTok Bibir Krim Kosmetik Efek Samping




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :