Senin, 08/03/2021 13:13 WIB

Nissan Akan Pasarkan Kendaraan Listrik Awal 2030

Kami bertekad untuk membantu menciptakan masyarakat yang netral karbon dan mempercepat upaya global melawan perubahan iklim.

Logo merek Nissan Motor Corp. ditampilkan selama pratinjau pers di Nissan Pavilion di Yokohama. (Foto: Reuters)

Tokyo, Jurnas.com - Nissan Motor Co mengatakan pada hari Rabu (27/1/2021) bahwa semua kendaraan baru di pasar utama akan menggunakan tenaga listrik pada awal 2030-an.

Perusahaan yang berencana untuk mencakup pasar di Jepang, China, Amerika Serikat dan Eropa, mengatakan akan mengejar inovasi baterai, termasuk sebagai baterai solid-state, untuk kendaraan listrik dan mengembangkan lebih lanjut teknologi hibrida e-POWER untuk mencapainya.

“Kami bertekad untuk membantu menciptakan masyarakat yang netral karbon dan mempercepat upaya global melawan perubahan iklim,” kata Chief Executive Officer Nissan Makoto Uchida.

Dilansir dari Reuters, Rabu (27/1/2021), Negara ini menetapkan "strategi pertumbuhan hijau" tahun lalu yang mencakup tujuan untuk mengganti kendaraan bertenaga bensin baru dengan kendaraan listrik pada pertengahan 2030-an untuk membantu mencapai tujuan 2050 netral karbon.

Jepang, di mana energi terbarukan menyumbang 18% dalam bauran daya negara pada tahun yang berakhir Maret 2020, sedang dalam proses untuk meninjau kebijakan energinya.

TAGS : Jepang Nissan Energi Listrik Makoto Uchida




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :