Jum'at, 19/04/2024 20:32 WIB

Jenderal Listyo Diharapkan Mampu Tingkatkan Citra dan Wibawa Polri

Ucapan selamat terus berdatangan terkait pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri RI. Salah satunya juga datang dari Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto ; Jurnas/YouTube).

Jakarta, Jurnas.com - Ucapan selamat terus berdatangan terkait pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri RI. Salah satunya juga datang dari Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

Azis berharap, Jenderal Listyo dapat menjalankan amanah sebagai Kapolri. Diharapkan juga menjalankan visi, misi, dan program-program sebagaimana yang telah disampaikan dalam tes uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

"Kapolri harus mampu meningkatkan citra dan wibawa Kepolisian Republik Indonesia sebagai lembaga negara yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga keamanan dalam negeri dapat terwujud,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (27/1).

Wakil Ketua Bidang Borpolkam itu mendorong Kapolri agar dapat membina seluruh aparat Kepolisian untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu, Jenderal Listyo juga diharapkan bisa membina hubungan baik antara Polri dengan masyarakat termasuk terhadap ormas dan kelompok-kelompok lain.

"Polri harus dapat meyakinkan masyarakat bahwa institusinya dapat dekat dengan rakyat dan selalu bersedia  melayani masyarakat dengan sepenuh hati" demikian Azis yang politisi Golkar ini.

KEYWORD :

Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar Kapolri Listyo Sigit Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :