Selasa, 09/03/2021 04:36 WIB

Koneksi Tol Jawa-Sumatera Kian Nyata, PDIP Sampaikan Makna Ideologis

657 km sudah beroperasi, 608 km lainnya sedang tahap konstruksi, dan 430 km persiapan konstruksi.

Tol Kayuagung-Palembang

Jakarta, Jurnas.com - Progres pembangunan infrastruktur nasional jalan tol lintas Sumatera menjadi sebuah kabar menggembirakan di tengah hantaman pandemi covid-19.

Pembangunan tol lintas Sumatera sepanjang 657 km sudah beroperasi, 608 km lainnya sedang tahap konstruksi, dan 430 km memasuki persiapan konstruksi. Terbaru adalah tol Kayuagung-Palembang yang sudah bisa dinikmati untuk masyarakat pengguna jalan.

"PDI Perjuangan mengapresiasi atas kerja cepat penuh konsistensi Pemerintahan Jokowi. Integrasi koneksitas tol Jawa-Sumatera bukan mimpi lagi," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu (27/1/2021).

Bagi PDI Perjuangan, jelas Hasto, pengoperasian jalan tol Bakauheni-Palembang sepanjang 373 km menunjukkan kuatnya gerak pembangunan di seluruh negeri.

NKRI pun akan semakin terkoneksi. Keterhubungan dan keterpaduan pembangunan antar Pulau semakin menjadi kenyataan. Tidak hanya Sumatera, Sulawesi, Papua, dan Kalimantan, bahkan wilayah perbatasan sebagai halaman depan NKRI pun mendapat perhatian serius Presiden Jokowi.

Dalam perspektif ideologis, jelas Hasto, konsepsi NKRI ditinjau dari kesatupaduan informasi dan transportasi benar-benar akan terbukti.

"Di bawah Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur mencapai progress tercepat sejak republik ini berdiri," ungkapnya.

Ia juga mengatakan PDI Perjuangan mengajak seluruh komponen bangsa, agar kecepatan  pembangunan infrastruktur yang begitu masif tersebut, menjadi energi positif perkuat optimisme bangsa di dalam melihat masa depan.

“Dengan pembangunan infrastruktur, pemerintah daerah memiliki daya akselerasi bagi pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Infrastruktur terbukti mampu membangkitkan optimisme dan semangat juang bagi jalan kemajuan Indonesia," tuntas Hasto seraya menyampaikan selamat atas beroperasinya jalan tol ruas Kaliagung-Palembang.

TAGS : Tol Lintas Sumatera Jawa-Sumatera NKRI Kayuagung-Palembang PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :