Minggu, 07/03/2021 09:09 WIB

Ikuti Jejak Zidane, Mourinho Kandangkan Bale

Langkah Mou senada dengan keputusan Zidane, sebelum meminjamkan Bale ke Spurs.

Gareth Bale dan pelatih Jose Mourinho (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho menegaskan bahwa kualitas masih menjadi pertimbangan utamanya dalam menurunkan pemain di setiap pertandingan.

Itulah alasannya, Mourinho memilih untuk menepikan pemain pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale, yang dinilai kurang konsiten. Langkah Mou senada dengan keputusan Zidane, sebelum meminjamkan Bale ke Spurs.

Pelatih asal Portugal itu menekankan, Bale kurang konsisten dalam latihan. Padahal jika dia berhasil berlatih tanpa masalah kebugaran, pemain Wales itu berpeluang mendapatkan lebih banyak menit bermain.

"Saya tidak bisa memberi pemain menit demi menit. Menit di lapangan bukanlah sesuatu yang bisa saya berikan, jadi saya tidak menuju ke arah ini," kata Mourinho dikutip dari Marca pada Selasa (26/1).

"Kami semua tahu kesulitan yang dia (Bale) alami selama beberapa musim, kami semua tahu bahwa dia datang dengan cedera, kami semua tahu bahwa bahkan musim ini (telah) sedikit naik turun dengan hal-hal kecil," sambung dia.

"Yang terpenting baginya adalah konsisten, berlatih tanpa masalah dan ketika seorang pemain konsisten dalam latihan, intensitas tinggi tanpa masalah apapun maka pemain itu siap," lanjut Mourinho.

"Tidak diberi menit, tetapi siap untuk mendapatkan menit, dan itu bagi saya adalah perbedaan."

"Minggu ini dia bekerja setiap menit seperti pemain lain dengan intensitas yang baik, dan mari kita lihat bagaimana dia bereaksi terhadap akumulasi pekerjaan semacam itu dan mari kita lihat bagaimana dia bereaksi pada akhir minggu."

Masa depan Bale masih belum pasti karena pemain asal Wales itu hanya berpartisipasi dalam empat dari 17 pertandingan di Liga Premier karena masalah kebugaran.

TAGS : Gareth Bale Jose Mourinho Zinedine Zidane




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :