Selasa, 23/04/2024 21:28 WIB

Sahroni: Sikap Rasisme Tak Bisa Ditolerir, Polisi Harus Tindak Tegas

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus menindak tegas dugaan aksi rasisme yang dilakukan politisi Partai Hanura Ambroncius Nababan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus menindak tegas dugaan aksi rasisme yang dilakukan politisi Partai Hanura Ambroncius Nababan.

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni menegaskan, aksi tersebut tidak bisa ditolerir. 

“Sikap rasisme seperti itu tidak bisa ditolerir lagi. Polisi harus menindak tegas siapapun pelakunya, apapun jabatannya, pokoknya tidak boleh pandang bulu," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (26/1).

Sebelumnya ujaran yang diduga rasis dari Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai berbuntut panjang dengan diusutnya kasus tersebut oleh kepolisian.

Sahroni menegaskan, tindakan tersebut harus dikecam karena telah mencederai nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal ika.

"Ini jelas-jelas tindakan rasis dan tidak sepatutnya terjadi di negara dengan rakyat heterogen seperti di Indonesia. Perilaku Ambroncius ini jelas telah mencederai nilai pancasila dan keberagaman yang ada di NKRI," ujarnya.

Politisi Partai NasDem itu menilai, tindakan tegas Polri sangat dibutuhkan karena kalau kasus tersebut dibiarkan maka dapat menimbulkan kembali konflik perpecahan.

Sebelumnya, politisi Partai Hanura Ambroncius Nababan menjadi perhatian publik karena diduga telah melakukan tindakan rasis kepada mantan Komisioner Komnas HAM dan juga tokoh Papua Natalius Pigai. 

Dalam postingannya di sosial media, Ambroncius menyandingkan foto Pigai dengan gorilla. Ambroncius mengatakan unggahannya tersebut didasari dari pernyataan Natalius yang menolak vaksin Sinovac.

KEYWORD :

Komisi III DPR NasDem Ahmad Sahroni Rasisme Natalius Pigai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :