Senin, 08/03/2021 12:26 WIB

Joe Biden Yakin AS Menuju Kekebalan Kawanan pada Musim Panas

Tonggak sejarah ini dapat dicapai setelah vaksinasi setelah vaksinasi bisa tersedia untuk publik secara luas. 

Presiden Joe Biden menandatangani eksekutif di Oval, 20 Januari 2021 di Washington, DC. (Foto:)

Washington, Jurnas.com - Presiden Joe Biden mengatakan, Amerika Serikat (AS) bisa mendekati kekebalan kawanan (herd immunity) pada musim panas, dengan vaksinasi massal tersedia pada musim semi.

"Saya merasa yakin bahwa pada musim panas kami akan menuju ke arah kekebalan warisan," kata Biden dalam konferensi pers Gedung Putih pada Senin (25/1).

Dilansir dari AFP, Biden mengatakan, tonggak sejarah ini dapat dicapai setelah vaksinasi setelah vaksinasi bisa tersedia untuk publik secara luas. Hingga saat ini, vaksin yang tersedia dilaporkan masih amat sedikit untuk negara berpenduduk 328 juta tersebut.

Biden memperkirakan ketersediaan vaksin akan terjadi pada beberapa bulan ke depan. "Saya pikir kami akan mampu melakukannya musim semi ini, tetapi ini akan menjadi tantangan logistik yang melebihi apa pun yang pernah kami coba di negara ini," kata Biden.

Presiden, yang menjabat Rabu lalu, mengulangi bahwa tujuan pertamanya adalah mendapatkan 100 juta vaksinasi yang diberikan dalam 100 hari pertamanya menjabat.

Setelah ini, negara akan "bergerak ke arah di mana kita melampaui itu dalam 100 hari ke depan, sehingga kita bisa sampai pada titik di mana kita mencapai kekebalan warisan."

"Saya merasa baik tentang ke mana kami akan pergi dan saya pikir kami bisa menyelesaikannya," kata Biden.

TAGS : Joe Biden Virus Corona Amerika Serikat Herd Immunity




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :