Jum'at, 26/02/2021 17:00 WIB

Romanus-Riduwan Ditetapkan Sebagai Bupati-Wakil Bupati Merauke Terpilih Pilkada 2020

Penetapan ditegaskan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke

Rapat Pleno KPUD Merauke untuk Pilkada 2020, Sabtu (23/1/2021).

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan Romanus Mbaraka - H. Riduwan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Merauke 2020. Penetapan ini sekaligus menandakan seluruh proses Pilkada Kabupaten Merauke telah berakhir.

Penetapan kemenangan Romanus-Riduwan ini ditegaskan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke di Ball Room Hotel Swissbel, Merauke, Sabtu (23/1).

"Pasangan Romanus-Riduwan menjadi pemenang Pilkada Merauke dengan memperoleh suara pemilih sah sebanyak 64.637 suara," ujar Ketua KPU Kabupaten Merauke, Therezia Mahuze, usai rapat pleno.

Therezia menjelaskan, KPU Kabupaten Merauke selanjutnya akan melaporkan hasil penetapan sekaligus menyerahkan berita acara dan surat keputusan penetapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke untuk segera diusulkan kepada Gubernur dan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Terkait pelantikan, itu akan menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke," jelas Therezia.

Therezia selaku Ketua KPU Kabupaten Merauke menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan dalam menyukseskan Pilkada Merauke 2020.

Baik penyelenggara dan pengawas Pemilu, dinas-dinas terkait, aparat TNI-Polri, dan terkhusus kepada masyarakat Kabupaten Merauke di 179 Kampung, 20 Distrik, dan 11 Kelurahan yang telah menggunakan hak suaranya pada 9 Desember 2020 lalu.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para peserta pemilu yang dengan konsisten menjalankan dan mengikuti proses demokrasi dengan baik.

"Kepada ketiga pasangan calon yaitu Hendrikus Mahuze-Edy Santosa, Heribertus Silubun-Bambang Sudji, dan Romanus Mbaraka-H Riduwan, kami sampaikan terimakasih," tuntas Therezia Mahuze.

TAGS : Romanus-Riduwan Bupati-Wakil Bupati Merauke Pilkada 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :