Sabtu, 06/03/2021 14:42 WIB

Gadis Ini Jadikan Ayam Itu Sebagai Hewan Peliharaan

Gadis cantik asal Thailand yang bernama Jajah Veganerie kini memiliki hewan peliharaan seekor ayam jantan.

Jajah Veganerie kini memiliki hewan peliharaan seekor ayam jantan. (Foto: Word of Buzz)

Jurnas.com - Setiap orang tentu menginginkan hewan peliharaan yang bisa menjadi pendamping saat mereka kesepian. Namun, tentu setiap orang memiliki batasan untuk menentukan hewan apa yang akan menemani mereka.

Bahkan kebanyakan orang kini mencari hewan peliharaan sebagai teman bermain dan beberapa diantaranya seperti kucing dan anjing adalah hewan yang sering menjadi teman kesepian. Namun, belakangan ini sebuah fakta baru membuat banyak orang menjadi heran.

Dilansir dari Word of Buzz, Jumat (22/1/2021), gadis cantik asal Thailand yang bernama Jajah Veganerie kini memiliki hewan peliharaan seekor ayam jantan. Ia sendiri merupakan pengusaha yang membuat orang tertarik dengan kisahnya itu.

Jajah membuka halaman Facebook-nya, untuk menjawab pertanyaan orang-orang yang bertanya-tanya mengapa dia memilih ayam sebagai hewan peliharaan. Dia bilang hewan peliharaannya bernama Jok. Dia berumur empat tahun dan beratnya 4,5kg, yang lebih berat dari kucing.

Jajah mengatakan bahwa dia mulai merawat Jok saat masih muda. Dia menemukan Jok ketika terluka di sisi sebuah gedung di Bangkok, Thailand.

Tidak ada yang tahu dari mana ayam kecil itu berasal. Namun, seorang pria dengan sepeda motor terlihat tertarik memasak Jok untuk makan malam sehingga Jajah menyelamatkannya dan itu menjadi hewan peliharaannya sejak saat itu.

Kemudian, Jok suka makan mangga, kacang-kacangan, dan jagung. Itu juga sangat menyukai naik mobil. Jajah benar-benar memanjakan ayamnya dengan memberinya kasur empuk yang bagus di depan kamar tidurnya dimana dia tidur setiap hari.

Dari memiliki Jok sebagai hewan peliharaan, Jajah berbagi bahwa ayam adalah hewan yang peka cahaya, dan Jok hanya akan tidur jika lingkungannya gelap. Sekalipun ada sedikit cahaya, itu akan membangunkan mereka.

"Ayam adalah hewan pergaulan dan ketika banyak orang di sekitarnya, ayam akan tetap tenang. Jajah juga berbagi mengatakan jika mematuk ayam berarti ayam ingin bermain dan menyapa seseorang," katanya.

“Kamu harus bangga ayam mendekati kamu,” sambungnya.

TAGS : Peliharaan Ayam Jantan Thailand




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :