Senin, 08/03/2021 12:56 WIB

PM Inggris Sambut Rencana Biden Kembali ke Perjanjian Iklim

Johnson menyambut baik rencana Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, untuk kembali bergabung ke Perjanjian Iklim Paris.

PM Inggris Boris Johnson (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyambut baik rencana Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, untuk kembali bergabung ke Perjanjian Iklim Paris.

Johnson yang berkomunikasi dengan Biden melalui sambungan telepon berharap dapat bekerja dengan Presiden Biden dalam tujuan bersama mereka, termasuk mengatasi perubahan iklim.

"Perdana menteri dengan hangat menyambut baik keputusan presiden untuk bergabung kembali dengan Perjanjian Paris tentang perubahan iklim," kata juru bicara Johnson dikutip dari Reuters pada Minggu (24/1).

"Membangun sejarah panjang kerja sama Inggris dan AS di bidang keamanan dan pertahanan, para pemimpin berkomitmen kembali pada aliansi NATO dan nilai-nilai bersama kami dalam mempromosikan hak asasi manusia dan melindungi demokrasi," sambung dia.

Seperti diketahui, AS di bawah pemerintahan Donald Trump pada 2020 lalu resmi keluar dari Perjanjian Iklim. Pada 2017, Trump menyebut Perjanjian Iklim Paris merusak ekonomi AS.

Dilansir dari VoA, penarikan itu membuat AS menjadi satu-satunya dari 197 negara yang menandatangani perjanjian tersebut.

TAGS : Boris Johnson Joe Biden Perjanjian Iklim Paris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :