Jum'at, 26/04/2024 20:49 WIB

Azis Syamsuddin: Komjen Listyo Harus Maksimalkan Koordinasi dan Komunikasi

Polri di bawah pimpinan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diharapkan dapat memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antar-lembaga untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin

Jakarta, Jurnas.com - Polri di bawah pimpinan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diharapkan dapat memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antar-lembaga untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin dalam keterangan resminya, Kamis (21/1).

"Saya berharap Polri dapat lebih memaksimalkan kordinasi dan komunikasi antar lembaga guna memudahkan dan menyelesaikan berbagai macam pekerjaan rumah dan permasalahan yang beragam," kata Syamsuddin, di Jakarta, Kamis.

Pernyataan Azis dilontarkan terkait keputusan rapat internal Komisi III DPR pada Rabu (20/1) yang menyetujui jenderal polisi itu sebagai Kapolri.

Menurut Azis, masih banyak kementerian/lembaga yang memiliki ego sektoral sehingga menjadi hambatan dalam mewujudkan visi Nawacita Presiden Jokowi. 

Karena itu, komunikasi dan koordinasi merupakan hal yang utama dijalankan kementerian/lembaga.

Ke depan, Azis berharap, Polri dapat lebih bersahabat dan selalu hadir di tengah masyarakat tanpa melihat pangkat dan jabatan serta keterbatasan.

"Saya apresiasi Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit yang ingin melayani masyarakat dengan cepat seperti memesan makanan cepat saji. Tentu itu harus dapat direalisasikan dalam program 100 hari kinerjanya sebagai prestasi ke depannya, usai dia menjabat sebagai kepala Kepolisian Republik Indonesia," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses serta berharap Sigit amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Juga membawa Kepolisian semakin maju dan profesional.

Sigit merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1991 dan dia dilahirkan di Ambon pada 5 Mei 1969. Dengan demikian, dia masih memiliki waktu dinas aktif sebagai polisi selama tujuh tahun lagi. 

Sepanjang sejarah, Kepolisian Republik Indonesia pernah dipimpin Komisaris Jenderal Polisi Said Soekanto Tjokrodiatmojo pada 1945-1959 (kepala pertama Kepolisian Republik Indonesia). Inilah masa kepemimpinan paling lama di organisasi itu.

KEYWORD :

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :