Sabtu, 20/04/2024 01:30 WIB

Bersama CDS, Baznas Salurkan Donasi Natura

Central Department Store menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menyalurkan bantuan donasi natura kepada masyarakat terdampak bencana.

Penyerahan donasi natura oleh CDS kepada Baznas

Jakarta, Jurnas.com - Central Department Store menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menyalurkan bantuan donasi natura kepada masyarakat terdampak bencana.

Bantuan yang akan disalurkan Baznas dari Central Department Store (SDC) berupa pakaian, sepatu, dan aksesoris layak pakai.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan secara daring pada Rabu (20/1), dengan dihadiri Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo an Direktur PT. Central Retail Indonesia, Hedy Djaja Ria.

Wahyu TT Kuncahyo menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, berbagai bencana yang terjadi awal tahun ini di berbagai daerah, membuat banyak masyarakat terdampak dan membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak, termasuk swasta.

"Terima kasih Central Department Store yang telah memberikan donasi natura untuk masyarakat yang membutuhkan. Pandemi Covid-19 serta ditambah berbagai bencana di awal tahun ini membuat banyak masyarakat terpuruk. Bantuan natura ini tentunya akan sangat berguna dan bermanfaat," ujar Wahyu.

Wahyu juga mengapresiasi kepercayaan Central Department Store kepada BAZNAS. Pasalnya, penyerahan donasi ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pada Desember 2019 lalu, kerja sama keduanya terjalin melalui penyaluran bantuan sekitar 3.000 produk kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan kepada BAZNAS. Saya berharap dengan adanya penyaluran donasi ini akan menggerakkan berbagai pihak untuk melakukan langkah serupa, sebagai bentuk gotong royong membantu sesama," kata Wahyu.

Sementara itu, Hedy Djaya Ria mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa bertahan di tengah pandemi. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 turut mengguncang berbagai sektor, termasuk retail. Maka, kata Hedy, donasi ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Central Department Store kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mempunyai kesempatan untuk bekerja sama kembali dengan BAZNAS dan mengakhiri tahun 2020 dengan berbagi, menjadi sebuah momen yang luar biasa untuk Central. Kami bersyukur bisa bertahan di masa-masa sulit ini. Donasi natura ini merupakan sebuah ucapan syukur dan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Hedy Djaja Ria.

“Karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk membuat seremoni secara langsung, penyerahan donasi natura secara virtual ini tidak mengurangi makna dan kebahagian dari tujuan acara ini,” sambung Hedy Djaja Ria.

Donasi Natura yang diberikan nantinya akan didistribusikan langsung oleh BAZNAS untuk masyarakat yang terkena bencana atau melalui program-program kemanusiaan lainnya. Ia menambahkan, donasi ini juga merupakan bentuk kepercayaan pihaknya kepada BAZNAS.

“Kami percaya BAZNAS akan menyalurkan donasi natura ini tepat sasaran dan berharap ini bisa bermanfaat dan berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkas Hedy Djaja Ria.

KEYWORD :

Donasi Natura Lembaga Baznas Central Departement Store




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :