Minggu, 28/02/2021 00:56 WIB

Pemilik Baru Tiger King Diperintahkan untuk Menyerahkan Anaknya Kepada Pemerintah

Eksotis, bernama asli Joseph Maldonado-Passage, saat ini menjalani hukuman 22 tahun karena keterlibatannya dalam plot pembunuhan kontrak dan pelecehan hewan.

Joe Exotic saat ini menjalani hukuman penjara 22 tahun. (Foto: bbc)

Jurnas.com - Pemilik baru kebun binatang Oklahoma yang ditampilkan dalam film dokumenter terkenal Netflix, Tiger King, telah diperintahkan untuk menyerahkan semua anak harimau dan ibunya kepada pemerintah federal.

Kasus ini diajukan terhadap Jeff dan Lauren Lowe, pemilik Greater Wynnewood Exotic Animal Park.

Dilansir dari laman BBC, mereka dituduh melanggar UU Spesies Langka dan UU Kesejahteraan Hewan.

Mr Lowe adalah mantan mitra bisnis Joe Exotic, bintang acara hit.

Eksotis, bernama asli Joseph Maldonado-Passage, saat ini menjalani hukuman 22 tahun karena keterlibatannya dalam plot pembunuhan kontrak dan pelecehan hewan.

"Keluarga Lowes telah menunjukkan pengabaian yang mengejutkan terhadap kesehatan dan kesejahteraan hewan mereka, serta hukum," kata penjabat asisten jaksa agung Jonathan D Brightbill dari divisi lingkungan dan sumber daya Departemen Kehakiman.

Pengadilan menemukan bahwa "kegagalan pasangan tersebut untuk memberikan kondisi yang aman, nutrisi yang tepat, dan perawatan hewan yang tepat waktu mengakibatkan kerusakan pada sejumlah hewan, termasuk kematian dua anak harimau dalam jarak kurang dari seminggu".

Pengadilan menolak klaim Lowes bahwa mereka bukan "peserta pameran" di bawah Undang-Undang Kesejahteraan Hewan karena kebun binatang itu masih dalam pembangunan.

Joe Exotic secara resmi telah meminta pengampunan dari Presiden AS Donald Trump, yang diperkirakan akan mengampuni puluhan orang pada jam-jam terakhir masa jabatannya.

TAGS : Tiger King Joe Exotic Kesejahteraan Hewan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :