Minggu, 07/03/2021 09:07 WIB

Olimpiade Tokyo `Tidak Mungkin Dilanjutkan Pada 2021`

Tahun lalu, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan kepada BBC bahwa Olimpiade harus dibatalkan jika tidak bisa berlangsung musim panas ini.

Mantan kepala eksekutif Olimpiade London 2012 mengatakan tidak mungkin Olimpiade Tokyo akan berlangsung musim panas ini karena pandemi Covid-19. (Foto: bbc)

Jurnas.com - Pengusaha Sir Keith Mills mengatakan kepada BBC bahwa penyelenggara sekarang harus "membuat rencana untuk pembatalan". Tokyo saat ini dalam keadaan darurat menyusul lonjakan kasus virus corona di ibu kota Jepang.

Itu karena menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar dunia hanya dalam waktu enam bulan.

Pameran tersebut telah mengalami penundaan selama setahun yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai akibat dari krisis.

Biaya resmi telah meningkat 22% menjadi £ 11,5 miliar, dengan negosiasi ulang kontrak dan lebih banyak langkah keamanan menambahkan £ 2,1 miliar atas tahihannya.

Olimpiade dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus, dengan Paralimpiade akan diikuti dari 24 Agustus hingga 5 September, tetapi sepuluh bulan setelah penundaan, ada kekhawatiran yang berkembang atas kelangsungan acara yang dijadwalkan ulang.

Pekan lalu, Taro Kono menjadi menteri kabinet Jepang pertama yang mengakui keputusan menjadi tuan rumah Olimpiade tidak pasti, dan mengakui bahwa keputusan itu "bisa berjalan baik".

Perdana Menteri Yoshihide Suga telah berjanji untuk terus maju dengan berbagai rencana meskipun ada tentangan publik yang meningkat.

Survei Kyodo News baru-baru ini menemukan sekitar 80% orang Jepang menginginkan pembatalan atau penundaan.

Lebih dari 11.000 atlet dari sekitar 200 negara dijadwalkan untuk ambil bagian dalam Olimpiade 2020.

Tidak jelas bagaimana pembatasan perjalanan dapat mempengaruhi partisipasi mereka karena perbatasan Jepang saat ini sebagian besar tertutup untuk pengunjung asing.

Tahun lalu, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan kepada BBC bahwa Olimpiade harus dibatalkan jika tidak bisa berlangsung musim panas ini.

TAGS : Jepang Olimpiade Sir Keith Mills Batal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :