Minggu, 07/03/2021 09:22 WIB

Fraksi PKS Akan Cecar Komjen Listyo Soal Pengamanan Kamtibmas Berkeadilan

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menanyakan secara khusus persoalan reformasi Polri hingga penanganan kamtibmas berkeadilan kepada calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam fit and proper test atau uji kelayakan, besok (Rabu, 20/1).

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah

Jakarta, Jurnas.com -  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menanyakan secara khusus persoalan reformasi Polri hingga penanganan kamtibmas berkeadilan kepada calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam fit and proper test atau uji kelayakan, besok (Rabu, 20/1).

Hal itu sebagaimana diutarakan anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah, Selasa (19/1).

"Saya akan tanya beberapa hal terkait dengan apa, rencana strategi beliau ke depan apa. Terus juga bagaimana reformasi kepolisian, dan bagaimana penanganan kamtibmas yang adil, banyak lagi yang lainnya," ucapnya.

Dimyati juga akan menanyakan langsung kiat-kiat Komjen Listyo untuk membuat institusi Polri lebih baik ke depannya.

"Intinya fraksi PKS akan menguji calon kapolri kita. Bagaimana mereformasi kepolisian lebih bagus, lebih humanis, lebih sukses lagi dalam melaksanakan tribrata," tandasnya.

Presiden Joko Widodo telah mengajukan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test akan digelar Rabu, 20 Januari 2021, oleh Komisi III DPR.

Makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah diserahkan ke Komisi III DPR RI. Makalah itu akan digunakan saat fit and proper test atau uji kepatutan Komjen Sigit selaku calon Kapolri.

TAGS : Komisi III PKS Dimyati Natakusumah Kapolri Fit and Proper Test Listyo Sigit Prabowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :