Sabtu, 27/02/2021 14:05 WIB

Messi "Kang Tampol" Dihukum Dua Pertandingan

Federasi Sepak Bola Spanyol menjatuhkan sanksi larangan dua pertandingan kepada Lionel Messi, pasca mendapatkan kartu merah dalam laga final Piala Super Spanyol

Lionel Messi diusir dari lapangan (Foto: Goal/Getty Images)

Madrid, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Spanyol menjatuhkan sanksi larangan dua pertandingan kepada Lionel Messi, pasca mendapatkan kartu merah dalam laga final Piala Super Spanyol melawan Athletik Bilbao pada akhir pekan lalu.

Kartu merah pertama dalam karirnya itu didapati Messi setelah mengayunkan tangannya ke muka Asier Villalibre. Wasit Jesus Gil Manzano pun langsung mengusir pemain Argentina tersebut.

"Pemain Argentina itu akan absen dalam dua pertandingan, setelah dikeluarkan dari Piala Super Spanyol melawan Atletik Bilbao," demikian laporan Goal pada Selasa (19/1).

Dilansir dari ESPN, Messi akan melewatkan perjalanan ke klub divisi tiga, Cornella di ajang Copa del Rey dan pertandingan La Liga kontra Elche akhir pekan nanti.

Jika Barca mengalahkan Cornella, Messi akan kembali untuk pertandingan babak 16 besar di Copa del Rey minggu depan, dan juga akan tersedia untuk pertandingan liga di Camp Nou melawan Athletik Bilbao, yang mengalahkan Barca di final Piala Super.

Messi sebelumnya hanya dikeluarkan tiga kali dalam karir profesionalnya, dan baru kali ini di level klub. Kartu merah pertamanya datang pada Februari 2005 dalam pertandingan liga untuk Barca B melawan Pena Sport.

Dia diusir karena protes tidak diberikan penalti di 10 menit terakhir pertandingan. Kemudian di tahun yang sama, dia dikeluarkan dari lapangan pada debutnya di Argentina, dalam pertandingan persahabatan melawan Hongaria.

Messi kembali mendapatkan kartu merah saat bermain untuk negaranya melawan Chile di Copa America 2019.

Namun sebelum kartu merah akhir pekan lalu, Messi tidak pernah dikeluarkan dari lapangan ketika bermain untuk tim senior Barcelona.

TAGS : Lionel Messi Kartu Merah Tukang Tampol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :