Kamis, 04/03/2021 10:05 WIB

Geely dari China Bekerja Sama Dengan Tencent Dalam Teknologi Smart Car

Geely mengatakan bulan ini akan meluncurkan perusahaan smart electric vehicle (EV) dengan Baidu Inc.

SUV Geely Xingyue Coupe ditampilkan saat pameran mobil Shanghai. (foto: Reuters)

Beijing, Jurnas.com - Zhejiang Geely Holding Group China, yang memiliki Volvo Cars dan memiliki 9,7% dari Daimler, mengatakan pada hari Selasa (19/1)  bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian dengan Tencent Holdings Ltd untuk mengembangkan kokpit kendaraan pintar dan mengemudi otonom.

Dalam kemitraan terbaru di sektor yang berkembang pesat, perusahaan akan bersama-sama mengembangkan kokpit Smart Car untuk memiliki lebih banyak aplikasi layanan seluler dan mobilitas, dan mengeksplorasi pengujian mengemudi otonom, kata Geely dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan dengan Tencent, yang memiliki investasi pada pembuat EV termasuk Tesla dan Nio, mengembangkan teknologi smart car adalah kemitraan ketiga baru-baru ini oleh Geely yang berbasis di Hangzhou dengan perusahaan yang terlibat di sektor teknologi.

Geely mengatakan bulan ini akan meluncurkan perusahaan smart electric vehicle (EV) dengan Baidu Inc dan kemudian akan membentuk usaha terpisah dengan Foxconn untuk menyediakan kontrak manufaktur bagi pembuat mobil.

TAGS : Geely Tencent Smart Car Teknologi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :