Sabtu, 27/02/2021 13:31 WIB

Uni Eropa Sanksi Menlu Suriah

Uni Eropa telah menjatuhkan sanksi pada menteri luar negeri Suriah, Faisal Mekdad setelah pengangkatannya baru-baru ini. 

Menteri luar negeri Suriah, Faisal Mekdad (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.cim - Uni Eropa telah menjatuhkan sanksi pada menteri luar negeri Suriah, Faisal Mekdad setelah pengangkatannya baru-baru ini. 

Faisal Mekdad ditambahkan ke daftar sanksi dan pembatasan Uni Eropa yang berlaku untuk rezim Suriah setelah keputusan oleh Dewan Eropa pada hari Jumat. Dia sekarang dikenai larangan perjalanan dan asetnya dibekukan.

Tindakan yang diambil terhadap menteri, yang mengambil alih setelah pendahulunya Walid Muallem ini mati pada bulan November, membawa jumlah total orang yang ditargetkan oleh sanksi Uni Eropa menjadi 289 orang.

Sanksi membatasi kemampuan operasional dan jangkauan internasional perusahaan, bisnis, individu, dan entitas lain yang berafiliasi dengan rezim dan kejahatan perangnya, seperti pembunuhan warga sipil.

Terlepas dari tindakan internasional semacam itu, rezim Assad dan afiliasinya di seluruh dunia telah lama berhasil mengelak melalui keterlibatan dalam penyelundupan narkotika internasional, penggunaan perusahaan di luar negeri, suaka pajak lepas pantai dan jaringan bisnis yang luas yang semuanya menyalurkan dana ke Damaskus.

TAGS : Uni Eropa Menlu Suriah Faisal Mekdad




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :