Sabtu, 06/03/2021 14:23 WIB

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga Panen Raya

Stok beras saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga panen raya tahun ini di sejumlah daerah yang tinggal menghitung hari.

Kondisi beras di Pasar Induk Beras Cipinang (Foto: Supi/jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog memastikan ketersediaa beras di gudangnya saat ini sekitar 1 juta ton.

"Stok Bulog dijaga di sekitar 1 juta mas, pergerakan dinamis masuk dan keluar (pembelian dan penjualan di seluruh wilayah, Red)," kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal saat dihubungi Jurnas.com, Senin (18/1).

Awaludin memastikan, stok beras saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga panen raya tahun ini di sejumlah daerah yang tinggal menghitung hari.

"Sampai dengan panen raya tahun ini cukup mas, karena dalam masa panen setiap tahun Bulog senantiasa melakukan penyerapan gabah petani, baik untuk cadangan beras pemerintah (CBP) maupun untuk keperluan bisnis komersial," terangnya.

Sebagai informasi, Bulog sepanjangan tahun 2020, berhasil melakukan pengadaan gabah/beras sekitar 1,26 juta ton dan penyaluran operasi pasar sebanyak 1,03 juta ton.

TAGS : Stok Beras Perum Bulog Awaludin Iqbal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :