Kamis, 04/03/2021 10:56 WIB

Henderson: Semua Pemain Liverpool Harus Bisa Cetak Gol

Menurut Henderson urusan mencetak gol tidak hanya ditanggung oleh trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah).

Jordan Henderson (foto: Google)

London, Jurnas.com - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson menyoroti paceklik gol yang dialami timnya akhir-akhir ini. Hasil imbang 0-0 melawan Manchester United (MU) pada Minggu (17/1) malam menjadikan The Reds gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2005.

Menurut Henderson urusan mencetak gol tidak hanya ditanggung oleh trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah). Namun lebih dari itu, semua pemain harus bisa mencetak gol, tak terkecuali bek.

"Iya, kami perlu mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak hanya berbicara tentang tiga pemain depan. Saya berbicara tentang semua orang. Gelandang, bek sayap masuk ke kotak penalti, bola mati. Semua orang bisa ikut campur. Kita harus mulai melakukannya dengan cepat," ujar Henderson dikutip dari Goal pada Senin (18/1).

"Seperti yang saya katakan, hanya sedikit keberuntungan yang jatuh pada seseorang atau memantul dari seseorang dan masuk, karena kami memiliki peluang yang cukup bagus untuk memenangkan pertandingan," lanjut dia

"Saya pikir kami bisa senang. Saya pikir kami memberikan segalanya untuk mencoba memenangkan permainan, tetapi sayangnya tidak dapat menemukan tujuan itu. Yang mana kami terus mengatakan itu selama beberapa minggu terakhir. Itu perlu diubah dengan cepat," tutur dia.

Henderson menambahkan, "Penampilan lagi hari ini sangat bagus, kami bekerja keras dan terus berjalan hingga akhir, terus menekan."

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Burnley di Anfield pada Jumat nanti. Jawara Liga Inggris musim lalu itu bertekad ingin mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan, dan memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan menjadi 69 pertandingan.

TAGS : Jordan Henderson Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :