Kamis, 25/04/2024 07:56 WIB

Tiga Rekor MURI Diborong PDIP, Jaya Suprana Pusing Menghitung Pohon

357.975 Orang kader dengan jumlah pohon sebanyak 579.247.

Penggagas MURI, Jaya Suprana

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan meraih tiga gelar Museum Rekor Indonesia (MURI) sekaligus dalam berbagai kegiatan yang dilakukan.

"Dengan penuh kerendahan hati saya mohon berkenan untuk dapat menganugerahkan 3 piagam penghargaan museum record Indonesia (MURI) dalam rangka HUT ke-48 dan rakernas PDIP," ujar Jaya Suprana, penggagas MURI dalam sebuah acara, Senin (18/1/2021).

Tiga rekor MURI itu masing-masing penghargaan kepesertaan HUT ke-48 PDIP secara daring terbanyak, yakni dengan 73.367 peserta yang terdiri dari DPP, plus 34 provinsi dengan 1367 peserta.

"Joe Biden juga harus belajar dari kita, dari PDIP," kata Jaya Suprana.

Kedua, MURI juga memberikan penghargaan atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota Partai Politik secara serentak di seluruh Indonesia. Yakni 357.975 orang dengan jumlah pohon sebanyak 579.247.

"Waduh, ampun saya. Yang nyebutnya saja sampai pusing ini, karena begitu banyak," jelas Jaya.

Rekor MURI ketiga adalah pembagian tumpeng terbanyak saat HUT ke-48 PDIP kepada masyarakat. Yakni sebanyak 7.763 tumpeng di DPP dan DPD PDI Perjuangan.

"Ini semua dibagikan kepada para panti asuhan pantu jompo dan berbagai komunitas kemanusiaan," tutur Jaya.

Nantinya, piagam MURI itu akan dikirimkan ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Ini rekor dunia. Karena saya belum tau bagaimana partai-partai politik di Amerika, China, maupun Rusia apalagi Jerman dan negara-negara yang lebih gede lagi itu saya belum pernah dengar kalau ada acara HUT dengan secara daring dengan peserta demikin banyak. Untuk penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik terbanyak di dunia juga ini, terbanyak. Pembagian nasi tumpeng, itu kan adanya cuma di Indonesia. Dan ini pasti rekor dunia nasi tumpeng terbanyak," pungkas Jaya.

Merespons hal itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan penghargaan MURI itu.

"Terima kasih, sebagai pengurus dari MURI Museum Rekor Indonesia saya tentu sangat bangga sekali, karena saya diberitahu Pak Sekjen, karena hari ulang tahun kita yang ke 48 itu ternyata itu mungkin diperhatikan oleh MURI, yang menurut saya, dan saya tidak menyangka bahwa hasilnya mencapai rekor Muri yang tadi telah disampaikan Pak Jaya," ucap Megawati.

Adapun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan apa yang dilakukan kader PDIP adalah sesuai dengan ajaran Megawati bahwa berpolitik juga ternasuk memperindah alam raya Indonesia.

"Bahwa kebahagian manusia itu juga dalam keseimbangan manusia dengan sang pencipta, dan manusia dengan alam raya, dan manusia dengan sesama," ujar Hasto dalam acara bersama pengurus DPP, DPD serta DPC PDIP seluruh Indonesia.

KEYWORD :

Jaya Suprana Musium Rekor Indonesia MURI PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :