Selasa, 09/03/2021 13:45 WIB

Ketajaman Trio "Firmansah" Dikritik usai Diimbangi MU

Trio `Firmansah` (Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah) dianggap kehilangan tajinya selama pertandingan Liverpool vs Manchester United (MU) pada Minggu (17/1) malam.

Trio Firmansah (Foto: Premier League)

London, Jurnas.com - Trio `Firmansah` (Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah) dianggap kehilangan tajinya selama pertandingan Liverpool vs Manchester United (MU) pada Minggu (17/1) malam.

Pertandingan panas tersebut berakhir dengan skor kacamata, setelah The Reds dan Setan Merah gagal menceploskan gol selama 90 menit permainan.

Mantan punggawa Liverpool, Graeme Souness juga menyoroti penampilan Mo Salah yang dia anggap memilih opsi mudah ketika memiliki peluang di depan gawang David de Gea.

"Bagi saya, kelemahan yang jelas adalah tiga penyerang tidak terlihat berbahaya hari ini. Apakah itu karena Liverpool menguasai bola begitu banyak, dan mendorong pertahanan United mundur dan mereka berada di garis 18 yard, jadi tidak ada area untuk berlari masuk?" ujar Souness dikutip dari Goal pada Senin (18/1).

"Mereka (MU) kembali ke belakang bola dengan sangat cepat, dan memberi mereka pujian yang bagus untuk itu. Mereka datang ke sini dengan sikap defensif, mereka mendapatkan pekerjaan defensif untuk orang-orang yang biasanya tidak berpikir seperti itu, saya memikirkan (Bruno) Fernandes dan (Paul) Pogba. Jadi, mereka melakukan sesuatu pada Liverpool," sambung dia.

"Mencoba untuk menjadi netral, trio Liverpool (Salah, Mane dan Firmino) tidak membuat saya terpojok," tegas dia.

"Ada insiden di babak kedua ketika Salah bisa bertanding satu lawan satu dengan (Luke) Shaw, tetapi dia memilih masuk dan mengambil opsi mudah. Saya pikir itu menjelaskan banyak hal tentang penampilannya hari ini."

Pasca diimbangi MU, Liverpool yang saat ini duduk di peringkat ketiga setelah Manchester United dan Manchester City, akan kembali beraksi pada Jumat nanti ketika The Citizen menjadi tuan rumah bagi Burnley.

TAGS : Trio Firmansah Liverpool vs MU Manchester United Mohamed Salah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :