Kamis, 04/03/2021 10:23 WIB

Kasus Baru Covid, Pasien Pulih dan Meninggal Dalam Waktu 140 Hari

Orang-orang tampaknya akan pulang, mendapatkan efek jangka panjang, kembali masuk dan sekarat.

Efek jangka panjang Covid-19 dapat menyebabkan penyintas mengembangkan masalah jantung dan diabetes. (Foto: The Daily Telegraph)

Jurnas.com - Dari 47.780 orang yang keluar dari rumah sakit pada gelombang pertama, 29,4 persen kembali dalam 140 hari dan 12,3 persen dari mereka meninggal, menurut penelitian dari Universitas Leicester dan Kantor Statistik Nasional (ONS).

Profesor Khunti mengatakan kepada The Daily Telegraph, "Orang-orang tampaknya akan pulang, mendapatkan efek jangka panjang, kembali masuk dan sekarat.

"Kami melihat hampir 30 persen kembali ke RS, dan itu jumlahnya sangat besar."

Prof Khunti mengatakan dia terkejut melihat pasien dibawa kembali ke RS dengan diagnosis berbeda dan banyak juga yang mengalami komplikasi lebih lanjut.

Dia menambahkan: "Kami tidak tahu apakah itu karena Covid menghancurkan sel beta yang membuat insulin dan Anda terkena diabetes tipe 1, atau apakah itu menyebabkan resistensi insulin, dan Tubuh mengembangkan Tipe 2, tetapi kami melihat diagnosis baru diabetes yang mengejutkan ini."

Pemerintah saat ini mendaftarkan kematian sebagai terkait Covid jika pasien meninggal hingga 28 hari setelah tes positif.

Untuk mencegah kasus baru yang ditemukan dalam penelitian, WHO menegaskan vaksinasi adalah tonggak baru dalam persaingan antar negara untuk pencegahan covid.

TAGS : Covid Khunti Penelitian Universitas Leicester Diagnosis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :