Sabtu, 06/03/2021 21:38 WIB

Motivasi Mourinho yang Bikin Ndombele Makin Sangar

Rekrutan termahal Spurs itu sempat kesulitan beradaptasi di Liga Inggris sejak dibeli dari Lyon pada musim panas 2019 dengan banderol US$73 juta.

Gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho, mengakui nyaris mencampakkan Tanguy Ndombele saat dirinya melatih The Lily Whites pada akhir 2019 silam.

Pasalnya, pemain rekrutan termahal Spurs itu sempat kesulitan beradaptasi di Liga Inggris sejak dibeli dari Lyon pada musim panas 2019 dengan banderol US$73 juta.

Namun kini, Ndombele menjadi salah satu pemain andalan Mourinho di lini tengah Spurs. Dia mencatatkan 23 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol, membantu Spurs muncul sebagai penantang serius gelar Liga Premier musim ini.

Mou juga sekaligus memuji pemain Prancis tersebut, karena mampu keluar dari masa-masa sulitnya di London.

"Saya selalu mengatakan bahwa baik dan buruk itu adalah tanggung jawab besar pemain," kata Mou dikutip dari Goal pada Minggu (17/1).

"Kami tidak membuat keajaiban. Kami tidak menurunkan pemain yang tidak memiliki kualitas, gairah, kedisiplinan, dan motivasi. Jadi, baik atau buruk itu selalu menjadi tanggung jawab pemain, dan kami adalah orang yang bisa coba membantu," lanjut dia.

"Kadang-kadang mereka terbuka untuk itu dan di lain waktu tidak. Ketika tidak, tidak ada yang dapat Anda lakukan, tetapi ketika mereka terbuka, Anda merasakan motivasi untuk membantu mereka," imbuh Mou.

"Ketika Tanguy tiba di sini kondisinya tidak baik. Ketika saya tiba, dia mengalami cedera ringan setelah cedera kecil yang saya yakini sebagai tanggung jawabnya."

"Dan kesadarannya harus berubah, dan bekerja dengan cara yang berbeda, adalah penghargaannya. Ya, dia bermain dan bermain bagus. Kami senang dengannya. Tapi, saya ulangi, ini adalah penghargaan total untuk Tanguy," tegas Mou.

Spurs saat ini duduk di urutan keenam klasemen Liga Inggris, enam poin di belakang pemuncak klasemen Manchester United, tetapi Mourinho yakin klasemen saat ini belum final.

Ditanya apakah tim di puncak akan terus berubah seiring berjalannya musim, pelatih 57 tahun itu tegas menjawab, "Saya kira begitu."

TAGS : Jose Mourinho Tanguy Ndombele Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :