Sabtu, 23/01/2021 20:23 WIB

Resmi! Madrid Pulangkan Jovic ke Eitracht Frankfurt

Eintracht Frankfurt mengonfirmasi penandatanganan Luka Jovic dari Real Madrid dengan kontrak pinjaman enam bulan.

Luka Jovic (Foto: Marca)

Berlin, Jurnas.com - Eintracht Frankfurt mengonfirmasi penandatanganan Luka Jovic dari Real Madrid dengan kontrak pinjaman enam bulan. `Pulang`-nya Jovic ke Jerman hanya 18 bulan setelah Los Blancos membayar 60 juta euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Dikutip dari Marca pada Kamis (14/1, pemain 23 tahun itu kembali ke klub tempat ia membesarkan namanya sebelum bergabung dengan Real Madrid, dan tidak ada opsi pembelian dalam kesepakatan tersebut.

Jovic berada jauh dalam urutan penyerang pelatih Zinedine Zidane, setelah sang pelatih kerap memilih Mariano Diaz sebagai cadangan Karim Benzema. Zidane sendiri sudah memberikan Jovic kesempatan, namun belum menuai sukses.

Zidane bahkan berusaha menyesuaikan formasinya untuk mengakomodasi Jovic, mengubah formasi 4-3-3 menjadi 4-4-2 atau 4-2-3-1 dengan Benzema sebagai No.10, dan Jovic di atas. Meski begitu, performa yang ia tunjukkan di Eintracht pada musim 2018/19 tak kunjung muncul.

Musim ini, Jovic hanya bermain dalam lima pertandingan, empat di LaLiga Santander dan satu di Liga Champions. Kondisi ini membuatnya ingin pergi. Permintaan ini diterima Zidane dan para pemain klub.

Tiga tahun lalu, Jovic dibidik oleh hampir seluruh tim top Eropa, termasuk Barcelona. Tapi hanya menghasilkan dua gol dalam 32 penampilan, jauh dari apa yang diharapkan.

Selain itu, ia mendapati dirinya terlibat dalam kontroversi di luar lapangan, dan perjuangannya dengan bahasa Spanyol membuatnya sulit untuk berintegrasi.

TAGS : Luka Jovic Eitracht Frankfurt Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :