Senin, 18/01/2021 17:23 WIB

Si Bulan Koki Super Animasi 3D Terbaru Tayang di ANTV

Televisi ANTV hadirkan tayangan animasi 3D yang menyenangkan dan inspiratif untuk anak-anak Indonesia. 

Animasi 3D Si Bulan Koki Super. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Statiun televisi swasta ANTV kembali menghadirkan serial animasi 3D unggulan terbaru berjudul “Si Bulan Koki Super”. Serial ini berkisah tentang seorang anak, koki cilik yang mampu menciptakan menu –menu spektakuler dibantu dengan teman-temannya yang lucu.

Si Bulan merupakan hasil karya Bumilangit Entertainment dan Brown Entertainment, dimana sebelumnya Bumi langit juga telah sukses melahirkan serial animasi Patriot Cilik yang tayang di ANTV tahun lalu.
Petualangan Si Bulan bersama teman –temannya tayang di ANTV mulai Sabtu, 16 Januari 2020 pukul 07.30 WIB. Tayangan ini tayang setiap hari Senin sampai dengan Minggu.

Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV, Gunawan, mengatakan, selama ini animasi yang ditayangkan TV adalah dominasi produk luar. Padahal, Indonesia juga memiliki sineas atau creator animasi yang tak kalah mumpuni.

"Kita perlu menggalakkan bahwa kita punya sineas atau creator animasi yang cukup mumpuni menurut saya. Karena kalau boleh jujur banyak kreator animasi Indonesia yang mungkin secara nama mereka tidak berkibar, karena secara brand itu menjadi milik dari luar, maka animator-animator kita hanya ada di balik layar," kata Gunawan saat virtual zoom bersama media, Kamis 14 Januari 2021.

Berangkat dari pemikiran tersebut dan berkaca pada serial animasi Patriot Cilik yang menuai sukses di tahun lalu, ANTV dan Bumilangit kemudian mencoba membaca tren yang lebih dekat dengan stasiun TV tersebut.

"Karena tayangan-tayangan animasi yang ada di ANTV lebih ke format 3D, maka setelah diskusi panjang dengan Bumilangit, kita membuat Si Bulan ini dalam format 3D," jelas Gunawan.

"Walaupun mungkin Si Bulan ini baru kita produksi sekitar 13 klip, artinya kita akan tayangkannya dalam 3 episode. Dan ketika episode ke-4 maka sudah ada penayangan ulang. Tapi jangan khawatir karena dalam format penayangan animasi yang namanya pengulangan itu selalu dinantikan oleh anak-anak," sambungnya

Serial untuk anak-anak Indonesia ini bercerita tentang Bulan, si koki cilik ini ditemani oleh teman–temannya antara lain Meong, kucing peliharaan Bulan yang gemar makan. Sifatnya yang jahil, usil, tidak sabaran dan pemalas terkadang membuat Bulan kesal. Meskipun begitu, keduanya sangat dekat dan tidak bisa dipisahkan. Ada juga Mama Moo, si sapi yang harus selalu bahagia agar susunya bermutu tinggi, serta Kukuk & Ruyuk, ayam kembar yang sangat protektif terhadap telur -telurnya.
 

Menurut Bismarka Kurniawan, selaku CEO Bumi langit Entertainment, Cerita Si Bulan akan mengingatkan anak anak Indonesia akan berbagai nilai positif sampai nilaireligi dalam kehidupan kita sehari -hari.Selain itu, animasi Si Bulan Koki Super akan memberikan berbagai ide menarik dan kreatif yang bisa diaplikasikan para Ibuuntuk menciptakan momen-momen yang bisa dilakukan Bersama para anak di rumah.

ANTV sudah dikenal luas akan kemampuannya menayangkan program-program animasi yang menarik dan sebagai stasiun TV nasional sangat mendukung berkembangnya industri animasi lokal. Kami berharap bahwa kami bersama-sama dapat memberikan program tayangan keluarga yang menghibur dan positif tetapi juga membantu para orang tua untuk memberi bekal rohani kepada anak-anak,“ jelas Ridzky Rafyan, selaku Business Development Manager Brown Entertainment Indonesia.

Tayangan ini akan selalu emenmani anak-anak dan keluarga Indonesia sebagai tayangan yang menginspirasi dan menghibur.

TAGS : Kabar Artis Animasi 3D ANTV




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :