Sabtu, 27/04/2024 04:04 WIB

Syekh Ali Jaber Wafat, Sekjen PDIP: Beliau Ulama Moderat Panutan

Menjadikan agama sebagai api pencerahan batin.

Syekh Ali Jaber semasa hidupnya. (Foto : Jurnas/YouTube Ali Jaber).

Jakarta, jurnas.com - Kabar wafatnya Syekh Ali Jaber menjadi kabar duka bagi negeri ini, karena almarhum dikenal melalui dakwah-dakwahnya yang menyejukkan dan mencerahkan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Syekh Ali Jaber mengajarkan pada kita semua beragama yang membangun persaudaraan di antara sesama, agama yang jauh dari kebencian, bahkan terhadap orang yang memusuhi kita sekalipun.

"Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama moderat karena mengajak kita semua agar saling bahu-membahu di antara sesama dan menjadikan agama sebagai api pencerahan batin," kata Hasto, Kamis (14/1/2021).

Dalam dakwah keagamaan Syekh Ali Jaber, selalu diserukan tentang Agama yang mampu membangun kepribadian yang luhur, yang akan menjadi amal saleh bagi kehidupan nyata.

"Almarhum sangat menekankan pentingnya akhlak bagi umat beragama, sehingga beragama pada akhirnya membangun peradaban kemanusiaan," jelas Hasto.

Ia pun menyampaikan keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya ulama panutan, Syekh Ali Jaber, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima amal-amal baik dan menempatkan almarhum di surga-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan.

"Syekh Ali Jaber akan selalu berada di hati kita semua melalui inspirasi-inspirasi dakwahnya yang sejuk dan mencerahkan," tuntas Hasto.

KEYWORD :

Syekh Ali Jaber Moderat Panutan PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :