Minggu, 28/02/2021 13:53 WIB

Puan Maharani Ajak Pemuka Agama Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ketua DPR, Puan Maharani mengajak seluruh pemuka agama untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah.

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR, Puan Maharani mengajak seluruh pemuka agama untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah. Dimana, Presiden Jokowi telah menjalani vaksin perdana pada Rabu (13/1).

Menurut Puan, Presiden ingin menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. Ditambahkan, BPOM pun telah mengeluarkan izin.

“MUI juga sudah keluarkan fatwa halal. Mari kita sama-sama meyakinkan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19,” kata Puan, dalam Webinar Dialog Antarumat Beragama yang bertajuk “Bersatu dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi Covid-19” sebagai bagian dari Pra Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR, DPR, dan DPD, Kamis (14/1).

Puan menambahkan vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan apabila Indonesia ingin segera mengatasi pandemi. Puan menegaskan membangun kekuatan nasional di bidang kesehatan membutuhkan kerja sama dan gotong royong seluruh stakeholder.

Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, penyelenggara pendidikan tenaga kesehatan, organisasi agama, perguruan tinggi, lembaga riset bidang kesehatan, industri, dan swasta. Rakyat Indonesia pun perlu ambil bagian dan tanggung jawab dengan melaksanakan hidup bersih dan sehat.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadikan tahun 2021 sebagai tahun Indonesia menjawab semua tantangan, tahun pemulihan. Insyaallah dengan kita berusaha dan berdoa, Indonesia dapat segera keluar dari pandemi Covid-19,” terang Puan.

Puan menuturkan, tenaga kesehatan hingga saat ini masih berjuang merawat pasien positif Covid-19. Puan mengajak seluruh komponen bangsa mendoakan masyarakat yang terpapar Covid-19 supaya segera sembuh.

“Kita turut doakan semua tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan untuk melawan Covid-19. Mari kita terus jaga tanggung jawab kita dengan dispilin terapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ucap Puan.

Puan mengatakan berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 mencapai di atas 89 juta kasus. Jumlah korban meninggal lebih dari 1,9 juta orang. Di Indonesia, angka kasus positif mencapai sekitar 856.000, dan korban meninggal lebih dari 24.000.

“Angka-angka tersebut menunjukkan Covid-19 tidak pandang bulu, tidak memandang apa agamanya, suku, warna kulit, dan pekerjaan. Covid-19 adalah musuh kita bersama. Untuk melawannya kita tidak boleh terpecah belah,” tegas Puan.

Puan bersyukur di tengah pandemi Covid-19, nilai-nilai persatuan masih diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Antartetangga saling membantu ketika ada yang terkena Covid-19. Sesama teman, lanjutnya, saling mengingatkan agar menjaga protokol kesehatan.

TAGS : Ketua DPR Puan Maharani Vaksin Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :