Senin, 18/01/2021 17:40 WIB

Banteng Senayan: Mas Sigit Aset Terbaik Polri, Pak Jokowi Nyaman dan Aman

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menilai, penunjukan Komjen Listyo oleh Presiden Jokowi cukup beralasan dan melalui proses pencermatan serta pertimbangan yang matang. 

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan angkat bicara soal penunjukan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menilai, penunjukan Komjen Listyo oleh Presiden Jokowi cukup beralasan dan melalui proses pencermatan serta pertimbangan yang matang. 

“Mas Sigit itu kan aset terbaik polri,” kata dia lewat pesan singkat yang diterima Jurnas.com, Rabu (13/1).

Dalam kacamata Arteria, ada sejumlah hal yang membuat pribadi Komjen Listyo menarik perhatian Presiden Jokowi.

Secara personal, lanjut politisi PDIP ini, Komjen Listyo pribadinya sederhana, sosok pekerja sekaligus pemimpin yang bersahaja dan rendah hati.

“Kontrol emosinya pun sangat baik dan cenderung tidak senang menonjolkan diri,” terang Arteria. 

Selanjutnya, kata Arteria, secara integritas, Komjen Listyo memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa. Dia juga memiliki segudang capaian prestasi. Termasuk, melakukan pembenahan di Bareskrim Mabes Polri. 

“Secara kompetensi  tidak perlu diragukan lagi, kemampuan beliau di setiap penugasan yang telah diemban serta kemampuannya di dalam menerjemahkan fungsi-fungsi kepolisian menjalankan misi reformasi institusi polri,” sambungnya. 

“Secara emosional beliau memiliki kedekatan emosional dengan Presiden. Beliau pernah menjadi ajudan Pak Jokowi, sebelumnya pernah memiliki kesejarahan panjang saat di Solo. Dan presiden merasa nyaman dan aman dengan Mas Sigit,” lanjut politisi Banteng Senayan ini. 

Presiden Jokowi, masih kata Arteria, terlayani dengan baik oleh Komjen Sigit. “Mas Sigit sepertinya paham betul apa yang menjadi keinginan pak Jokowi. Ini yang menjadi pembeda dibandingkan dengan kompetitor yang lain,” urainya. 

Kendati begitu, Arteria memastikan bahwa Komisi III tetap akan melakukab uji kelayakan dan kepatutan secara serius terhadap Komjen Listyo. Hal itu sejalan dengan amanat Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

“Komisi III pastinya akan memastikan pemenuhan persyatan administrasi, kompetensi, profesionalisme dan komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik indonesia yang berdasarkan UUD NRI 1945. Pastinya Saya mendukung penuh dan mengawal keinginan dan keputusan Presiden mencalonkan Mas Sigit  menjadi Kapolri,” tandasnya.

TAGS : Komisi III DPR PDIP Arteria Dahlan Kapolri Listyo Sigit Prabowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :