Kamis, 28/01/2021 10:04 WIB

Aubameyang Akui Belum Tampil Maksimal Musim Ini

Pierre-Emerick Aubameyang mengakui belum bisa memberikan penampilan maksimalnya musim ini, menyusul hasil buruk The Gunners di Liga Premier.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengakui belum bisa memberikan penampilan maksimalnya musim ini, menyusul hasil buruk The Gunners di Liga Premier.

Pemain Gabon itu menjadi andalan Arsenal untuk mencetak gol sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2018, namun gagal memenuhi standar tingginya sendiri musim ini.

Dia berjanji kepada para penggemar akan terus memberikan segalanya untuk klub, dan yakin memiliki apa yang diperlukan untuk mengembalikan dirinya sebagai penyerang andalan Mikel Arteta.

"Sejak awal musim ini saya banyak berjuang, tetapi saya pikir ini adalah bagian dari sepakbola," kata Aubameyang dikutip dari Goal pada Rabu (13/1).

"Kami memberi banyak di akhir musim untuk memenangkan Piala FA dan lolos ke Liga Europa, karena itu sangat penting bagi klub," lanjut dia.

"Terkadang Anda mengalami pasang surut, dan Anda harus mengaturnya sebaik mungkin. Saya mencoba yang terbaik dan sampai sekarang itu bukanlah penampilan terbaik saya. Saya masih positif. Saya pikir saya bisa membalikkan keadaan ini," ujar dia.

Sebagai pemain dengan kepribadian yang tenang, Aubameyang menyebut tugas menjadi kapten dan pemimpin bagi rekan satu timnya cukup sulit, ketika penampilannya di bawah standar.

"Sangat sulit untuk mengelola keduanya, tetapi Anda harus bersikap positif karena tim membutuhkan Anda," tambah mantan pemain Dortmund itu.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, tidak hanya di lapangan tetapi juga di ruang ganti untuk para pemain," imbuh dia.

"Terkadang sulit dan mungkin suasana hati Anda sedang tidak tepat, tetapi Anda harus menemukan cara untuk mengubahnya dan memberikan kesan positif bagi para pria," tutup Aubameyang.

TAGS : Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :