Senin, 18/01/2021 17:21 WIB

Mobil Listrik Hyundai-Apple Bisa Dinikmati pada 2024

Hyundai Motor dan Apple Inc berencana untuk menandatangani kesepakatan kemitraan untuk mobil listrik `jalan sendiri` (otonom) pada Maret 2021 nanti.

Logo Apple Inc (Foto: Doknet)

Seoul, Jurnas.com - Hyundai Motor dan Apple Inc berencana untuk menandatangani kesepakatan kemitraan untuk mobil listrik `jalan sendiri` (otonom) pada Maret 2021 nanti.

Rencananya, mobil listrik otonom tersebut bisa mulai berproduksi paling cepat 2024 di Amerika Serikat, menurut laporan surat kabar lokal Korea IT News pada Minggu (10/1) yang dikutip Reuters.

Sebelumnya Hyundai Motor menyatakan bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan awal dengan Apple, setelah muncul laporan mengenai peluncuran mobil listrik otonom pada 2027, mengirimkan saham Hyundai hampir 20 persen.

Mengutip sumber industri, laporan terbaru mengatakan pasangan perusahaan raksasa itu berencana memproduksi mobil di pabrik Kia Motors di Georgia, atau bersama-sama berinvestasi di pabrik baru di Amerika Serikat, dengan rencana memproduksi 100.000 kendaraan pada 2024 di pabrik yang diusulkan dengan kapasitas tahunan 400.000 kendaraan. Kia Motors adalah afiliasi dari Hyundai Motors.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Hyundai dan Apple berencana untuk merilis versi beta dari mobil Apple tahun depan. Namun baik Hyundai Motor dan Apple belum memberikan komentar.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Apple bergerak maju dengan teknologi mobil otonom, dan bertujuan untuk menghasilkan kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai terobosannya sendiri pada awal 2024.

TAGS : Hyundai Motor Apple Mobil Listrik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :