Kamis, 18/04/2024 22:54 WIB

Jokowi Akan Disuntik Vaksin Pertama, Sekjen PDIP: Wujud Dedikasi untuk Rakyat

Menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri penyerahan sertifikasi insinyur dari Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII)

Jakarta, Jurnas.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang siap menjadi orang pertama menerima suntikan vaksin covid-19 buatan Sinovac.

Kesiapan presiden Jokowi sendiri diutarakan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bahwa Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac pada Rabu (13/1/2021).

"Kami PDI Perjuangan menaruh apresiasi pada Pak Jokowi yang menjadi penerima pertama vaksin guna meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman dan sebagai upaya menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi," kata Hasto usai menghadiri penyerahan sertifikasi insinyur dari Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII), Selasa (5/1/2021).

Menurut Hasto, sikap pemerintah yang bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi dan menggratiskannya untuk rakyat adalah keputusan yang tepat.

"Maka upaya menjadikan keselamatan bangsa dan negara dengan vaksin adalah suatu langkah yang tepat yang menunjukkan suatu dedikasi keputusan politik bagi kepentingan rakyat," jelasnya.

Terkait keamanan vaksin, Hasto meyakini vaksin yang akan didistribusikan untuk rakyat telah melalui tahapan uji klinis secara berjenjang dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

"Ketika pemerintah dengan dukungan DPR RI mengambil keputusan yang tepat agar secepatnya pandemi ini bisa kita atasi melalui proses vaksinasi, ini merupakan hal yang sangat baik yang kita kedepankan adalah rasa kemanusiaan dan keselamatan bagi rakyat," papar Hasto.

Ia juga menilai target 15 bulan proses vaksinasi adalah hal yang ideal. Baginya, Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya tentu telah melakukan kalkulasi dengan sangat hati-hati.

"Yang penting adalah seluruh proses vaksinasi itu dilaksanakan dengan mendekatkan pada keselamatan rakyat itu. Karena itulah apapun, ketika pandemi telah menyentuh sektor perekonomian rakyat harus ada upaya-upaya secara menyeluruh dalam mengatasi itu termasuk dengan vaksin," tuntas Hasto.

KEYWORD :

Vaksin Covid-19 Sonovac Presiden Jokowi Rakyat Hasto Kristiyanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :